Akhyar Tinjau Protokol Kesehatan di Bank Mandiri

By Administrator Jun 11, 2020

Medan,Sinarsergai.com-Guna mempersiapkan Kota Medan menuju new normal Pelakasana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau kantor PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. Region I / Sumatera 1 Jalan Pulau Pinang No.1, Kesawan, Kecamata Medan Barat, Rabu (10/6).

Peninjauan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dari instansi pelayanan seperti perbankan dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini dilakukan agar pelayanan publik tetap berjalan sehingga masyarakat dapat tetap produktif dengan keamanan dan kenyamanan yang optimal ditengah pandemi Covid 19.

Kedatangan Akhyar yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly, Kabag Humasy Setdako Medan Arrahman Pane dan Camat Medan Barat Rudi Faisal beserta Lurah Kesawan Marwan Harahap disambut Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Wono Budi Tjahyono.

Sebelum memasuki ruangan, Akhyar beserta rombongan terlebih dahulu menjalankan protokol kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh dan mengenakan hand sanitizer / mencuci tangan menggunakan sabun. Kemudian Akhyar meninjau satu persatu ruang kerja untuk memastikan protokol kesehatan telah diterapkan di kantor tersebut. Selain mengecek ruang kerja, Akhyar juga berbincang dengan para pegawai dan nasabah bank.

Usai meninjau ke ruangan, Akhyar mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. Region I / Sumatera 1 yang telah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Terlebih para pegawai juga dilengkapi face shield lengkap dengan masker serta tiap meja pelayanan terdapat hand sanitizer.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah menerapkan protokol kesehatan di kantornya baik infrastruktur maupun kultur untuk menuju new normal. Hal ini kita lakukan untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada lebih banyak orang. Apalagi bank merupakan salah satu tempat pelayanan publik dimana banyak orang keluar masuk,” ucap Akhyar.

Lebih jelas lagi Akhyar menjelaskan penggunaan masker bukan hanya aksesoris semata, tetapi di masa pandemi Covid-19 saat ini, menggunakan masker merupakan budaya baru yang harus dilakukan untuk menuju new normal.  “Inilah budaya baru yang harus kita jalankan sesuai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer,” kata Akhyar.

Sementara itu Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Wono Budi Tjahyono, untuk menghadapi new normal Bank Mandiri menjalankan 4 tahapan. Tahap awal di bulan Juli telah menyiapkan infrastrukturnya termasuk menyediakan hand sanitizer, penyemprotan ruangan, penggunaan face shield. Kemudian diminggu kedua Juni ini dilakukan sortir atau pembagian usia karyawan yang boleh masuk kantor dan yang bekerja dari rumah. (mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *