Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri Tambunan Ditetapkan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai 2021-2024

By Administrator Sep 23, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – KPU Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi menetapkan H. Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri Tambunan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021 – 2024. Penetapan ini sebut Ketua KPU Sergai Erdiyan Wirajaya S.Sos,Rabu (23/9/2020) sekira pukul 13.35 Wib setelah digelar rapat pleno secara tertutup yang dihadiri semua komisioner.

Selanjutnya, tahapan besok Kamis (24/9/2020) akan dilaksanakan pencabutan nomor bagi pasangan calon, namun bagaimana tata caranya,kata Erdiyan, besok akan diatur dan tentunya sesuai dengan regulasi yang ada.

Sedangkan bagi pasangan bakal calon yang masih menjalani isolasi karena positif Covid-19 belum bisa ditetapkan sebagai pasangan calon. Bakal calon tersebut harus mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Nah,jika setelah diisolasi selama 14 hari Balon Bupati Sergai Ir. H. Soekirman ketika dilakukan pemeriksaan kesehatan kembali ternyata nanti hasilnya tetap positif Covid-19, maka akan diisolasi kembali selama 14 hari.

Aparat kepolisian dan TNI kawal tahapan penetapan pasangan Calon Bupati -Wakil Bupati Sergai,Rabu (23/9/2020)

Dengan demikian, tahapan kampanye bagi pasangan bakal calon yang ada menderita Covid-19 secara otomatis akan mengalami pengurangan waktu jadwal kampanyenya dibandingkan dengan pasangan calon yang normal mengikuti tahapan Pilkada ini. Ujar Erdiyan.

Yang jelasnya besok masuk tahapan pencabutan nomor bagi pasangan calon yang sudah ditetapkan. Ungkap Erdiyan lagi. Tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai dikawal oleh gabungan aparat penegak hukum terdiri dari Polisi Sumatera Utara,Polres Sergai dan TNI puluhan. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *