Diduga Kesal Berkas Dukungan Tidak Diterima,Balon Bupati Sergai Soekirman Pukul Meja Saat Daftar Ke KPU

Sergai,Sinarsergai.com – Pendaftaran Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman – Wakil Bupati Sergai Tengku Ryan Novandi yang diantarkan oleh pimpinan koalisi partai.  Berkas dukungan dari partai koalisi terdiri dari  DPC PKS Sergai,NasDem dan PAN, Jum’at (4/9/2020) hingga pukul 17.30 Wib belum dapat diterima oleh KPU Sergai. Proses pendaftaran ini mengalami kendala untuk diterima oleh KPU Sergai sebab berkas dukungan dari PAN sudah disampaikan oleh Balon Bupati Sergai H.Darma Wijaya – Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) pada hari yang sama paginya diantarkan oleh Ketua PAN Sergai Drs.Sayuti Nur MPd dan Sekretaris Ridwan Sitorus. Hasil pemeriksaan berkas saat pendaftaran dukungan Dambaan diterima oleh KPU Sergai.

Sementara dukungan PAN Sergai untuk pasangan Soekirman – T.Ryan pada hari yang sama juga sejak pukul 14.30 Wib hingga pukul 17.58 Wib belum dapat diterima sehingga membuat Balon Bupati Sergai Soekirman kesal dan spotan melakukan pemukulan meja dihadapan Ketua KPU Sergai dan komisioner. Ketua KPU Sergai Hardiyan Wijaya SE yang dijumpai Sabtu (5/9/2020) di ruangannya terkait terjadinya pemukulan meja oleh Balon Bupati Sergai H.Soekirman saat pendaftaran mengatakan itu hal wajar dan merupakan bentuk dari kekesalannya. Tapi kita menghimbau siapapun itu orangnya mari sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik untuk mentaati aturan yang sudah ada.

Penolakan berkas dukungan dari PAN Sergai terhadap pasangan Balon Bupati Sergai Soekirman – T.Ryan disebabkan tidak memenuhi persyaratan kursi. Pasangan Beriman dan Trendy itu hanya mengantongi kursi 8 saja partai NasDem dan PKS. Jadi, jelas belum memenuhi persyaratan sehingga lebih kurang pada pukul 22.15 Wib malam masih di Hari Jum’at (4/9/2020) berkas dukungan Beriman dan Trendy belum dapat diterima. Jelasnya.

Sementara Ketua Partai Keadilan Sejahtera Edi Gunawan menuturkan tidak memahami kenapa balon Bupati Sergai Ir.H.Soekirman melakukan pemukulan secara spotanitas, saat itu ia hanya melihat saja. Ia juga mengakui KPU Sergai telah mengeluarkan surat penolakan terhadap dukungan koalisi partai untuk pasangan Soekirman-T.Ryan dengan alas an tidak memenuhi persyaratan.

Jadi pertanyaan saat itu terhadap KPU Sergai, kenapa tidak diterimanya berkas dukungan dari partai koalisi untuk pasangan Balon Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Tengku Ryan.  Semestinya KPU Sergai saat itu bisa menerimanya dan melakukan pemeriksaan berkas satu persatu. Nah, jika ada kekurangan terhadap berkas tersebut maka dapat diberitahukan untuk melengkapinya. Begitu juga dengan berkas dukungan dari PAN, bahwa saat itu ada surat dari DPP PAN terhadap kepengurusan baru di DPD PAN Sergai, dimana Sukarman diangkat sebagai Plt. Ketua dan Sekretaris Junaidi.

Disamping itu dukungan dalam bentuk  B1 KWK dari DPP PAN juga ada, tapi sangat disayangkan tidak diterima oleh KPU Sergai dengan alas an tidak memenuhi persyaratan. Sedangkan adanya informasi pengepungan kantor KPU Sergai sebut Edi, itu tidak benar. Semua masyarakat pendukung Beriman dan Trendy yang ada di halaman Kantor KPU Sergai telah membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 23.00 Wib. (R-07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *