HKI Daerah XIV Akan Mekar, Wali Kota Tebing Tinggi Dukung Dan Beri Apresiasi

By Administrator Okt 20, 2020

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mendukung dan mengapresiasi kegiatan pemekaran itu, karena berguna untuk menghimpun kekuatan dari dalam secara maksimal dan apalagi kegiatan keagamaan tentu akan membawa jemaat kepada kebajikan sebab dekat dengan Tuhan. Ungkapan itu disampaikan oleh Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi dihadapan Panitia Pemekaran Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XIV terdiri dari 9 Resort yang ada di Kota Tebing Tinggi, Sergai dan Batubara yang beraudensi di ruang kerja Walikota, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan Walikota, “Gereja bukan saja tempat berkumpul berdoa, bernyanyi dan mendengar khotbah, tapi jadikan tempat pembinaan jemaat dan masyarakat. Apalagi dalam pembinaan narkoba karena hal ini merupakan musuh terbesar negara yang dapat merusak masa depan bangsa. Pemkot Tebing Tinggi siap mendukung kegiatan pemekaran ini dan untuk bantuan, akan kami usahakan direalisasi tahun 2021 mendatang,” katanya

Terlihat yang hadir saat audensi Ketua Umum panitia pemekaran AKBP (Purn) R. Simanjuntak SH, Ketua Pelaksana Dias Las Naro SE M Si, Sekretaris Pdt S Sihombing S.Th, Bendahara R br Samosir S.Pd, Koordinator Seksi Dana Pdt UB Panggabean, Koordinator Seksi Ibadah Pdt N br Manalu diwakili Calon Pdt Vebby Sirait S.Th, Pimpinan HKI Resort Pdt I Manurung S.Th dan Pdt C br Nababan dan Koordinator seksi Humas dan Publikasi Ridwan Siahaan.

Selaku panitia sebut Dias Las Naro, tentunya sangat menghadarapkan dan berkenan kiranya Walikota Tebing Tinggi, Bupati Batubara dan Bupati Serdang Bedagai hadir dalam acara peresmian yang dijadwalkan pada Minggu (1/11/2020). Dua Bupati dan Satu Walikota akan mendatangani prasasti pada acara tersebut. Nah, selaku Ketua pelaksana kata Dias, diketahui selama ini wilayah Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kabupaten Batubara bergabung pada Daerah VI yang berkantor di Kota Medan.

Dari besaran luas wilayah yang dimiliki Daerah VI selama ini dan jarak tempuh, sehingga berdasarkan kesepakatan bersama Pdt Resort dengan Jemaat disetujui Praeses sehingga perlu dibentuk Pemekaran Daerah XIV guna memaksimalkan pelayanan bagi seluruh jemaat,dan masih kata “Dias” untuk  mengingat pelaksana kegiatan ini dalam masa pandemi Covid-19, panitia akan melaksanakan dan mengikuti  protokol kesehatan dengan mempersiapkan handsanitizer, tempat cuci tangan dan masker..(RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *