Kota Tebing Tinggi Dilanda Banjir, Pedagang Terpaksa Tutup Kios

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Pedagang yang keseharian menjajakan dagangan di Kota Tebing Tinggi harus menutup kiosnya akibat banjir yang merendam sebahagian rumah yang berdiri di daerah ini.

Akibat banjir tersebut pedagang mengalami kerugian sebab omset secara otomatis menurun. Ujar Hasan (51), pedagang berdomisili di Jalan Udang, Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/11/2020). Namun sangat disayangkan belum adanya solusi untuk mengatasi banjir ini. Ia berharap Walikota Tebing Tinggi gerak cepat mengatasi banjir ini. Ucapnya.

Sementara menurut informasi banjir ini diperkirakan merendam ratusan unit rumah. Hal ini disampaikan Kepala Lingkungan 4 Sastra Parangin Angin (52) yang berdomisili di Jalan Teri, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota,Kota Tebing Tinggi kepada awak media ini.

Banjir ini disebabkan tingginya curah hujan dari Gunung dan sehingga Sungai Padang tidak mampu menahan debit air yang cukup besar sehingga meluap dan masuk ke rumah warga, air diperkirakan meluap ke rumah warga sekira pukul 03:00 Wib dini hari, ketinggian air mencapai 20-30 cm. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *