Satu Unit Excavor Dibakar OTK

By Administrator Jan 17, 2021

Rokon Hilir, Sinarsergai.com – Satu unit Excavor Merek Komatsu PS 130-7 milik PT Cemerlang Samudra Kontrindo (PT. CSK) dibakar oleh Otang Tak Dikenal (OTK) saat parkir disalah satu warug Jalan Lintas Riau-Sumut RT 001 RW 005 Dusun Sejati Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan, Riau,Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 01.00 WIB.

Kejadian itu menimbulkan kerugian bagi PT. Cemerlang Samudra Kontrindo (CSK) lebih kurang Rp 300.000.000. Peristiwa itu telah dilaporkan perwakilan dari perusahaan olej Tri Andika, ( 31) warga  Jl. Steel RT 002 RW 000 Desa Purnama Kecamatan Dumai Barat bersama saksi Candra Saputra alias Bayu, Warga Jalan Impah PT. CPI Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir dan Jeri warga Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih ke Kepolisian sektor Tanah Putih.dengan Laporan Polisi LP / 03  / I / 2021 / Riau / Res Rohil / Sek Tanah Putih tanggal 16 Januari 2021.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian tindak pidana kejahatan yang membahayakan keselamatan umum. Excavator berwarna Kuning itu awalnya dibawa oleh operatornya untuk pekerjaan penggalian Pipa Gas yang dikerjakan PT. Cemerlang Samudra Kontrindo (PT. CSK), kemudian Suryadi selaku operator menyerahkan kepada penjaga Candra dan Saudara Jeri

Nah, ketik ajrum jam menunjukan pukul 23.00 Wib, penjaga saat itu beristirahat di dalam warung yang jaraknya hanya lebih kurang 500 meter dari parkirnya alat berat tersebut. Namun saat jarum jam menunjukan pukul 01.31 WIB, ada kabar kabar dari M.Jepri bahwa alat berat tersebut sudah terbakar dan belum diketahui siapa yang membakarnya. Informasi itu langsung dicek oleh Eki dan Anto, selanjutnya berkelang beberapa menit saja datanglah Saiful, Ateng, M. Soim yang diketahui bekerja di pereusahaan tersebut sebagai Humasnya untuk membantu pemadaman api. Upaya itu membuahkan hasil dan api bisa dipadamkan.Jelas AKP Juliandi SH.

Dari lokasi kejadian diamankan barang bukti berupa 1 unit Alat berat excavator merek Komatsu PS 130-7 warna kuning, Ditemukan 1 botol Aqua Kosong yang ada aroma bensin disamping Alat berat lebih kurang 3 M, Ditemukan 1 botol minuman teh pucuk harum berisi bensin disamping Alat berat lebih kurang 2 M. Ditambah Barang bukti berupa 1 unit Alat berat excavator merek Komatsu PS 130-7 warna kuning yang terbakar, 1 botol Aqua Kosong yang ada aroma bensin dan 1 botol minuman teh Pucuk Harum berisi bensin” imbuh AKP Juliandi SH. (Ind)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *