Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Gaos (Catatan Asep Wawan Irawan Wartawan Sinarsergai.com di Banten)

By Administrator Feb 19, 2021

Nama H. Gaos sudah tidak asing lagi bagi kedua telinga masyarakat di Kecamatan Muncang,Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sejak diusia 25 tahun hingga 39 tahun, ia tergolong generasi muda di daerahnya yang sangat dikenal dan ditakuti karena memimpin perkumpulan yang dikenal dengan nama Grup Oyag. Nah, grup Oyag ini merupakan perkumpulan orang yang berani dan sedikit keras terhadap orang-orang yang tidak dikenal memasuki wilayah yang dikuasainya.

Kerap kali ada tamu dari luar daerah yang berkunjung ke daerah penguasaannya harus berhadapan dengan orang yang ada di grup Oyag. Tak sedikit orang yang mengalami ketakutan untuk datang lagi ke daerah penguasaannya setelah berhadapan dengan orang-orangnya. Gaos juga sempat dikenal sosok yang kecam dan memiliki jiwa sosial, karena setiap ada rezeki ia akan membagikannya kepada orang yang disenanginya ditemani kawan-kawannya. Di Grup Oyag, ia diberikan kepercayaan menjadi pemimpinnya.

Meski demikian, ia tetap menghormati masyarakat di Kabupaten Lebak yang dikenal sangat religius. Setelah lebih kurang 15 tahun ia menjalani kehidupan yang tergolong keeras tersebut, tanpa ia sadari ternyata datang hidayah Allah SWT menghampirinya. Hidayah itu datang untuk membawanya ke dunia yang lebih baik lagi. Kehidupan yang keras dijalaninya itu ia kerap kali bertemu dan silaturahmi dengan para ulama di daerahnya.

Nah, disaat ia berusia 40 tahun, dunia keras dan Grup Oyag yang dipimpinnya selama belasan tahun langsung ditinggalkan setelah mendapat hidayah dari Allah SWT. Ia secara bertahap menjalani perintah Allah dan menjauhi larangan setiap hari. Ternyata upaya yang keras dan diiringi dengan niat yang kuat membuahkan hasil hingga usianya mencapai 45 tahun sekrang ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *