H.Darma Wijaya Turun Langsung Tata Sampah di TPA, Tokoh Agama Sergai Beri Apresiasi

Sergai,Sinarsergai.com- Selama 17 tahun usia Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Bupati Sergai pilihan masyarakat untuk periode 2021-2024 yang juga masih menjabat Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya turun langsung membersihkan dan menata sampah yang berserakan di badan jalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berlokasi di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah,Sergai.

“Ini terobosan yang sangat baik dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan bisa menjadi contoh kepada petugas yang setiap hari membuang sampah di TPA agar tidak sembarangan.” Tokoh agama Kabupaten Serdang Bedagai Drs. Ustad  Ridwan Yahya menilai Darma Wijaya telah menjalankan sunnah nabi untuk hidup bersih dan merupakan sebagai wujud dari visi misi yang Religius. Selain salut sebut Ustad Ridwan, Senin (1/2/2021), saya berikan apresiasi kepada Bupati Sergai terpilih atas kepeduliannya yang cukup tinggi terhadap lingkungan dan keluhan masyarakat.

Nah, terkait lokasi TPA kata Ustad Ridwan Yahya, ia menilai sudah saatnya untuk dicarikan lokasi baru karena sudah terlalu berlebihan sampah yang ada sekarang ini di TPA tersebut sehingga tidak memungkinkan lagi untuk ditambah sampah yang baru. Guna menghindari semakin menggunungnya sampah di TPA, maka sampah yang berasal dari berbagai kecamatan selama ini dapat dicarikan lokasi baru untuk sementara sebagaimana yang telah disampaikan oleh Darma Wijaya belum lama ini. Ide Bupati Sergai terpilih ini dalam mengatasi masalah di TPA itu sudah tepat dan sangat disayangkan lambatnya pejabat berwenang mengatasi masalah sampah tersebut sehingga tidak dengan sengaja telah mengundang Darma Wijaya untuk turun ke lokasi TPA menatanya dengan langsung.

Ini bisa menjadi catatan kurang baik bagi kinerja pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Sergai. Semestinya dapat diatasi oleh pejabat berkompeten dan jangan sampai Bupati Sergai terpilih turun tangan. Ungkapnya. (R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *