Sandy Nayoan SH Diamanahkan Pimpin LBH IWO Pusat

By Administrator Feb 13, 2021

Jakarta,Sinarsergai.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat diresmikan secara virtual oleh Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono, Jumat, (12/2/2021). Dwight George Nayoan yang dikenal dengan sapaan Sandy Nayoan SH diberi amanah sebagai Ketua Umum LBH IWO Pusat, Thopan Sow sebagai sekretaris dan Jamhari Kusnadi bendahara.

Ketua Umum IWO Jodhi Yudono dalam arahan mengharapkan dengan segera agar dapat dibentuk cabang LBH IWO, setidaknya di tingkat provinsi dan Kabupaten/kota.

“Untuk langkah awal setelah terbentuknya LBH IWO Pusat ini, maka seluruh pengurus IWO di Indonesia dapat segera mengajukan pembentukan LBH di semua propvinsi.”

Jodhi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus LBH IWO yang bersedia menjadi relawan untuk melakukan pendampingan hukum tidak hanya pada wartawan anggota IWO, namun juga kepada masyarakat umum yang membutuhkan di masa depan. Ucap Ketum IWO Pusat.

Sementara Ketua LBH IWO Pusat Sandy Nayoan SH aktor senior yang sangat terkenal yang pernah membintangi film “Sengsara Membawa Nikmat” berperan sebagai Midun pada tahun 1991 dan juga sebagai aktor film layar lebar “Tutur Tinular III,” mengharapkan kerjasama pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia untuk menjalankan visi dan misi lembaga pendampingan hukum ini.

LBH IWO akan menggandeng anggota IWO yang berlatar belakang pendidikan hukum untuk bersama-sama melakukan kerja-kerja pendampingan hukum di masa depan.

Pendirian LBH IWO ini kata mantan
Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan pendampingan -pendampingan hukum terutama pada sahabat-sabahat jurnalis yang menghadapi permasalahan- permasalahan hukum di lapangan dalam melakukan tugas sebagai jurnalis maupun tugas kami selaku LBH IWO juga akan senantiasa mendampingi masayarakat luas tentunya,” kata Sandy.

“Kami akan merekrut sahabat-sahabat yang berlatar belakang sarjana hukum agar maksimal, optimal nanti ke depan dalam pendampingan -pendampinganya,” tambahnya.

Acara peresmian yang dihadiri pengurus pusat, wilayah dan daerah IWO se-Indonesia.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan mengucapkan Kemulian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya resmikan LBH IWO, semoga LBH IWO akan menjadi pembela kawan-kawan IWO di seluruh Indonesia ketika kita menghadapi ancaman dari siapapun dan LBH IWO juga akan menjadi tempat perlindungan bagi masyarakat yang memerlukan,” ujar Jodhi menutup acara peresmian LBH IWO.(rel/Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *