Dongkrak Pendapatan Pedagang, Bupati Sergai Ajak Wakil Bupati Makan Lontong di Tanjung Beringin

Sergai,Sinarsergai.com – Pakar Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Ustad Tamlih Nasution memberikan apresiasi terhadap Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai yang memiliki komitmen
dalam mendongrak (meningkatkan) pendapatan pelaku usaha, salah satunya berbelanja di daerah tempat bekerjanya.

“Bukan bekerja di Sergai,tapi belanjanya diluar Sergai.” ujar Ustad Tamlih Nasution,Sabtu (27/3/2021) ketika mengetahui Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,MSP, Sekdakab HM. Faisal Hasrimy AP,MAP dan rombongan kembali menikmati Lontong Sayur malam di Dusun I Simpang Kelapa Sawit Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Jum’at malam (26/3/2021).

Langkah Bupati Sergai ini sebut Ustad Tamlih, dapat diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Jangan lagi enggan berbelanja di Pajak Tradisional Sei Rampah, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu,Perbaungan, begitu juga Pangkas rambut di desa dan makan di warung yang ada di Sergai.

Nah, diharapkan Pemkab Sergai dapat menyediakan lapak maupun tempat bagi pedagang yang akan menjajakan dagangan, terutama kuliner yang merupakan hasil karya warga Sergai dengan berbagai jenis tampilan yang menarik. Dan diharapkan juga seluruh ASN dapat mematuhi intruksi Bupati Sergai agar bertempat tinggal di “Tanah Bertuah Negeri Beradat.”

Di Pandemi Covid-19 ini secara otomatis pendaoatan pelaku usaha berkurang, oleh karena itu mari kita bantu dengan berbelanja di Sergai.”ajak tokoh agama Sergai ini.

Sedangkan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya usai menikmati Lontong mengutarakan, “Saya tertarik dengan rasa dan masakannya . Hari ini sebut Darma Wijaya, bukan saja lidah yang bergoyang, tapi keringat juga bercucuran keluar basahi wajah dan bukan hanya saya, tapi Wakil Bupati Sergai juga Sekda, terlihat keringatnya bercucuran keluar saat menyantap Lontong Sayur ini.
“Itu tandanya masakan Lontong Sayur ini enak dan cocok di lidah.”kata Darma Wijaya.

Benar memang sambung Adlin, Lontong Sayur di Tanjung Beringin baru pertama kali saya makan, tapi rasanya lezat hingga dahi saya dipenuhi keringat. Wah, rasanya cukup enak dan pedasnya juga membuat lidah memang ikut bergoyang. Ujar Adlin yang duduk persis di depan Bupati.

Sementara Sekda Sergai Faisal Hasrimy menuturkan, kuliner seperti ini kedepan harus bisa dijajakan di Desa Sei Rampah dan Firdaus,Kecamatan Sei Rampah. Tak disangka di Tanjung Beringin selain terkenal dengan ikan Sombam, kini dikenal juga dengan kuliner Lontong malamnya. Bersyukur juga diajak Bupati nikmati lontong tersebut, selama ini hanya dengar dan mengetahuinya dari informasi disajikan media saja. Ungkap Faisal.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *