Vaksinasi Covid -19 Tahap Kedua di Pandeglang Lancar, 5.999 Orang Jadi Target

By Administrator Mar 3, 2021

Pandeglang,Sinarsergai.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini berlangsung, Selasa (2/3/2021) dengan menurunkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Ujar Ketua Pelaksana vaksinasi covid-19 Eniyati ini di Kantor Dinas Kesehatan Pandeglang.

“Kita akan kerja selama 7 hari ke depan hingga tanggal 10 Maret 2021. Dua hari ini kita fokus TNI dan Polri, selanjutnya OPD Pelayanan Publik,”

“Hari ini kurang lebih 700 orang yang divaksinasi, diantaranya Polres 400 orang, dan Kodim 125 orang sisanya kejaksaan dan Pengadilan Negeri,” bebernya.

Dikatakan Eniyati, ketersediaan vaksin covid-19 saat ini kurang lebih 6.030 dosis untuk tahap kedua termen pertama. “Kita akan cukupkan 5.999 orang, sisanya untuk saving atau cadangan khawatir ada yang rusak atau kekurangan,” imbuhnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi covid-19, dijelaskan Eniyati yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin akan di screening terlebih dahulu. Hal ini kata dia, agar yang sudah terdaftar ini dipastikan aman untuk menerima vaksin covid-19. “Misalnya tekanan darah lebih dari 180, atau punya pnnyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin,”jelasnya.

“Kalau yang gagal vaksin mempunyai sarat yang mutlak tidak boleh divaksin, kalau yang ditunda bisa ikut besok atau lusa ditahapan berikutnya.Jelasnya.

Untuk tenaga Nakes yang dilibatkan pada vaksinasi covid-19 tahap dua diungkapkan Eniyati sebanyak 125 personil. “Ini tersebar disemua puskesmas,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, jika seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap divaksin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Sebelum divaksin terlebih dahulu akan di cek kesehatannya, jadi gak usah khawatir, tim vaksinasi akan menilai layak tidak untuk mendapatkan vaksin,” katanya.(Asep)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *