Kabel PLN dan Telkom Rusak Keindahan Kota Tanjung Tiram

By Administrator Apr 9, 2021

Batubara,Sinarsergai.com – Juru bicara Lingkar Study Batubara Madani (LSBM) Zulkarnain Achmad menilai keberadaan Kabel PLN dan Telkom ditiang listrik persis diinti Kota Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara,Sumatera Utara (Sumut) tidak rapi menjadi rusak keindahan kota.

“Pemerintah Batubara sudah saatnya memulai pembenahan untuk memperindah Kota Tanjung Tiram. Dengan dana APBD yang tidak sedikit untuk memperbaiki infrastruktur di Tanjung Tiram menjadi pusat kuliner.

Namun apa jadinya, ketika perusahaan listrik dan Telkom tidak mendukung kota kuliner di Tanjung Tiram. Terlihat jelas kabel PLN dan Telkom terkesan asal dipasang saja di tiang.

“Bagaimana daerah ini bisa dijadikan kota kuliner, jika perusahaan PLN dan Telkom sembarangan memasang kabelnya,” ujar Zulkarnain,Jum’at (9/4/2021).

Sementara menurut Sri salah satu warga Kecamatan Tanjung Tiram menuturkan, melihat pemasangan kabel PLN dan Telkom itu yang terlihat serabutan gitu jelas merusak kedua bolamata dan merusak keindahan di Kota Tanjung Tiram.

Jaringan listrik PT PLN maupun jaringan milik PT Telkom, juga terus bertambah banyak dan nyaris tidak teratur, sehingga merusak estetika kota.

Pemandangan yang mengusik perhatian orang banyak di Tanjung Tiram terpusat disalah satu kabel yang berada di sejumlah tiang listrik di Kota Tanjung Tiram.

Sejumlah kabel listrik dan kabel Telkom yang terbalut pada tiang terlihat kusut bak centang perenang di pusat Kota Tanjung Tiram. Kondisi ini terlihat sangat semrawut dan dapat membahayakan pengguna jalan.Ungkapnya.(zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *