GP Ansor Gelar Pelatihan, Kapolres Tebing Tinggi : Itu Baik Dan Mampu Dongkrak Kecintaan Terhadap NKRI

By Administrator Apr 10, 2021

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com –
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP.J. Nainggolan menuturkan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Tebing Tinggi Angkatan ke-III yang diselenggarakan oleh GP Ansor Kota Tening Tinggi di Gedung STIT Al – Hikmah Jalan Gatot Subroto Km.3, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (10/4/2021). sangat baik dan positif dilakukan, ” Kegiatan tersebut mampu mendongkrak kecintaan kepada NKRI dan menjauhkan diri dari paham Terorisme dan paham Radikalisme. Ujar AKP. Nsinggolan.

“Tutup nya
Dalam upaya menangkal segala paham terorisme dan radikalisme,Gerakan Pemuda (GP) ANSOR) Kota Tebing Tinggi melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Tebing Tinggi Angkatan ke-III di Gedung STIT Al – Hikmah Jalan Gatot Subroto Km.3, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Sementara informasi dari panitia menyebutkan, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.Ik dan Kapolsek Padang Hulu, Iptu Beringin Jaya SH,beserta personil. Kegiatan ini mengambil tema ” Menciptakan pemuda/Pemudi yang siap memperjuangkan dan membentengi Ajaran Ahlussunah Waljamaah (Aswajah) yang mampu menangkal paham Terorisme dan Radikalisme ” berlangsung selama 3 hsri mulai Jum’at – Minggu (9-11/4/2021).

Nah, dalam kesempatan tersebut sambung Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, saat pembukaan fisik, dengan materi kebangsaan sebagai pembicara Kapolres Tebing Tinggi, dan untuk materi ke NU -an/Sejarah NU dibawakan oleh Ir Oki Doni Siregar, Materi Banser/Sejarah Banser Sumut, Materi malam fisik dan materi Aswajah oleh Ustad L Suhaimi.

Sedangkan untuk hari terakhir, Minggu (11/4/2021) akan dilakukan pengambilan sumpah, janji dan ikrar para anggota Banser serta acara penutupan Diklatsar Banser oleh Tagor Alamsyah Siregar.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR Kota Tebing Tinggi, Ansari Akbar ST didampingi Sekretaris, Indra Perwira Siregar SH mengatakan peserta yang mengikuti Diklatsar Banser Tebing Tinggi Angkatan ke-III berjumlah sekitar 40 (Empat puluh orang).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Diklatsar Banser Angkatan ke -III Tebing Tinggi adalah meningkatkan kecintaan kepada NKRI melalui wadah Ormas NU.(RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *