Bupati Sergai Bawa Bantuan Lihat Korban Bencana Alam

By Administrator Apr 29, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana Angin Puting Beliung, Kamis (29/4/2021).

Selain menyerahkan bantuan, Bupati meninjau rumah korban Angin Puting Beliung di Dusun I Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah. Ia menuturkan bahwa, bantuan ini merupakan bantuan dari BPBD Serdang Bedagai. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana alam.

Turut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Serdang Bedagai Henri Suharto,SH perwakilan Kejaksaan Negeri Sergai dan Camat Sei Rampah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa material bangunan yakni paku, seng dan kayu.

“Kita tahu bencana alam seperti ini tidak bisa diprediksi, makanya kita harus tetap waspada. Terkhusus bencana alam pandemi Covid-19 yang saat ini melanda berbagai negara luar dan Indonesia termasuk juga kita yang berada di daerah ini. Untuk itu mari Kita waspadai virus mengganas tersebut dan taat menjalankan protokol kesehatan,”imbuh Bupati.

Sementara itu Camat Sei Rampah Drs. Nasaruddin membeberkan ada 18 unit rumah warga di Kecamatan Sei Rampah mengalami rusak, terdiri dari 7 unit rusak berat dan 11 rusak ringan,”ungkapnya.

Pihaknya terus berkerjasama dengan BPBD untuk membantu korban bencana alam Puting Beliung dan lainnya dalam meringankan beban warga.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *