Wabup Sergai Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Lanjutan

By Administrator Agu 5, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan mengajak masyarakat secara bersama- sama untuk mensukseskan program vaksinasi lanjutan ini. Seluruh lapisan masyarakat harus divaksin, terkhusus lansia. Vaksinasi ini juga sebagai upaya Pemkab Serdang Bedagai untuk mengurangi penderita virus yang tergolong sangat membahayakan tersebut. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap kedua di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perbaungan, Kamis (5/8/2021).

Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah lanjutan dari vaksinasi pertama. “Vaksinasi merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 selain menjaga protokol kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk penerima tahap kedua sebanyak 10.000 dosis. “Vaksinasi ini disiapkan 10.000 dosis untuk tahap kedua yang disebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai,”jelasnya. Hingga kini, Kabupaten Serdang Bedagai masuk dalam zona orange, artinya angka penyebaran Covid-19 masih cukup terkendali.

“Puskesmas Perbaungan ini juga rencananya akan kita tingkatkan menjadi Rumah Sakit. Saya tentunya mengharapkan seluruh pihak termasuk para dokter dan perawat untuk memaksimalkan kinerja sehingga status Puskesmas bisa ditingkatkan dan tingkat kepuasan masyarakat meningkat,”tandasnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *