Antisipasi Hilang Ditelan Ombak, IWO Sergai Bersama Gabungan Ormas Akan Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pantai Merdeka

By Administrator Des 30, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 18 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut),Pengurus Daerah (PD IWO) Sergai bersama Front Komunitas Indonesia (FKI-1) Sergai, Persatuan Mahasiswa Islam (Permais) Sergai dan Pemerintah Desa Bagan Kuala akan melaksanakan kegiatan Penanaman 1000 Pohon Mangrove dan Pengobatan Gratis di Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai.

Rencana kegiatan ini dikemukakan Ketua IWO Sergai yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan Zuhari saat memimpin rapat di Sekretariat IWO Eergai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (30/12/2021)

“Kegiatan ini sebut Zuhari bertujuan ingin menyelamatkan Objek wisata Pantai Merdeka yang kondisinya saat ini sangat mengkhawatirkan berubah menjadi lautan karena abrasi.

Masih dalam rapat, Zuhari mengharapkan seluruh panitia dapat disiplin hadir dalam rapat, mengingat kita semua ingin menjadi orang sukses. Justru itu mari kita berdisiplin, paling tidak kita sukses menghargai waktu.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove dan pengobatan gratis ini kata Zuhari, merupakan gabungan organisasi masyarakat (Ormas) untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang salah satunya di pesisir Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, agar tidak terjadi abrasi secara terus menerus dan mewujudkan lingkungan yang bersih.

Ditambahkannya, kegiatan ini mengambil tema “Hidup Bersih itu Indah, Mari Kita Singkirkan Sampah dari Lingkungan Masing – Masing. Selain membiasakan masyarakat hidup bersih juga untuk penghijauan di pesisir pantai dan membangkitkan kembali objek wisata Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala, yang memiliki potensi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). jelas Zuhari.

Masih kata Zuhari, Kolaborasi (gabungan panitia) inilah merupakan kumpulan sebahagian kecil orang – orang yang punya kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan Pemerintah Pusat, Provinsi Sumut dan Pemkab Sergai dapat tergugah untuk melestarikan kembali objek wisata Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin.

“Dan juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Kita juga berharap dan mudah – mudahan Pantai Merdeka nantinya menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat, dalam mengatasi abrasi yang sangat mengkhawatirkan.Harap Zuhari.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua FKI – 1 Sergai M.Nur Bawean, Ketua PERMAIS Sergai M.Iqbal, Kades Bagan Kuala Safril, Dewan Penasehat Panitia Abdur Rahim dan Pengurus Panitia kegiatan.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *