Atlet Berprestasi Akan Diberi Keringanan Kuliah di STOK Bina Guna Medan

Sergai,Sinarsergai.com – Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari menjelaskan, dalam perjanjian kerjasama tersebut tertuang, bagi atlet binaan KONI Sergai yang ingin melanjutkan kuliah Strata I (SI), Sekolah Tinggi Olahraga Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan akan diberikan keringanan dengan melihat posisi dari prestasi atlet tersebut.

Diutarakan Hj Liliana, STOK Bina Guna siap memfasilitasi para atlet prestasi binaan KONI Sergai sesuai dengan prestasinya. Salah satunya yakni tentang fisik. Jika dipercayakan oleh KONI Sergai melakukan tes fisik, STOK Bina Guna akan memberikan yang spesifik sesuai dengan karakteristik cabang olahraganya.

Hal itu telah dituangkan dalam surat perjanjian kerjasama (MoU) antara KONI Sergai dengan STOK Bina Guna Medan yang ditandatangi bersama di Kantor KONI Sergai di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan,Rabu (5/1/2022).

“Dalam Perjanjian itu, jelas Hj. Liliana, STOK Bina Guna juga akan coba memfasilitasi atlet atlet binaan KONI Sergai ini, bisa berkuliah dengan jalur bea siswa. Ada jalur bea siswa berprestasi maupun bea siswa aspirasi, dimana atlet tadi bisa berkuliah dan mendapatkan uang saku,”ujarnya.

Sebagai informasi, untuk ke depan STOK Bina Guna Medan akan membuka satu kelas khusus untuk akselerasi berprestasi. Kelas tersebut akan dibuka khusus untuk satu kelas atlit berprestasi.

“Kami berharap, dengan adanya kerjasama ini, kedepannya atlet binaan KONI Sergai bisa mendapatkan hasil terbaik diajang Porprov maupun PON tahun 2024 mendatang,”harap Hj Nurliana Puspa Sari.

Nada gembira dilontarkan Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, ia menyambut baik kerjasama dengan STOK Bina Guna Medan. Diharapka, kerjasama ini dapat memajukan Olahraga di Kabupaten Sergai.imbuhnya.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Ketua I KONI Sergai Sakarani SH, Wakil Ketua II Samsudin Tarigan, Sekretaris Sari Ganda Sinaga, Bendahara Rusmadi, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Edi Surianto.

Kemudian Ketua Bidang Pendidikan Penataran Searca Agung Nugroho, Ketua Bidang IPTEK Rudi Syahputra dan Ketua Bidang Humas Budi Wijaya.(R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *