Kunjungan Satu Hati di MIFA, YM Tuan Guru Prabu Do’akan Palacheta Terpilih Jadi DPR-RI

Medan, Sinarsergai.com – Dipenghujung Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Satu Hati kembali melaksanakan kunjungan ke Yayasan dan Perguruan Majelis Ilmu Fardhu Ain (MIFA), yang berada di Jalan Roso, Gang Roso Indah, Delitua, Deliserdang, Sumut, Sabtu (30/04/22), kemarin malam. 

Tampak pimpinan Yayasan dan Perguruan Majelis Ilmu Fardhu Ain (MIFA), YM Tuan Guru Prabu Kresna Erde dan jamah Surau MIFA, menyambut kedatangan Dewan Kehormatan Komunitas Satu Hati, H Palacheta Subies Subianto, Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartijpto King, Ketua Satu Hati Medan, Suwanto/Acuan bersama rombongan pengurus Satu Hati. 

Tuan Guru Prabu Kresna menyampaikan selamat datang kepada rombongan satu hati yang hadir mengikuti pengajian, berbuka bersama dan memberikan bantuan sembako disekitar Surau Mifa. 

Dalam sambutannya, Prabu menyampaikan sosok dermawan Palacheta yang selalu menyisihkan sebagian rejeki yang didapat kepada fakir miskin dan anak yatim. “Marilah kita mendukung Pak Palacheta yang bakal mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI dari partai Golkar agar nanti dimudahkan langkah dan terpilih pada Pemilihan Legislatif 2024. Kita butuh sosok wakil rakyat di parlemen yang peduli dan konsern terhadap kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan,” ucapnya. 

Prabu pun mengapresiasi Sartijpto King atau yang akrab dipanggil Aking dimana ia seorang Muallaf yang telah mendapatkan hidayah dan selalu melaksanakan kebajikan membantu para sesama yang kurang mampu. “Perlu diketahui bahwa Aking, memiliki nama Muhammad Sartjipto King semenjak Muallaf ini, merupakan sosok Tokoh Tionghoa dan Tokoh Pers yang begitu peduli kepada terhadap nasib sesama. Mari kita doa kepada Palacheta, Sartijpto King, Acuan serta pengurus satu hati selalu diberikan keberkahan dan kemudahan rezeki serta kesehatan,” Ajaknya sembari diikuti oleh para jamaah dan pengurus satu hati serta masyarakat disekitar dengan mengucapkan aamin. 

Ia juga menyebutkan bahwa Satu Hati dengan Majelis Fardhu Ain memiliki Camestri atau benang merah, dimana makna yang termaktub meski berbeda-beda namun tetap satu hati. 

Senada dengan itu, Palacheta bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban kepada Ummat yang mampu menolong dan membagikan rejekinya, sehingga pada saat lebaran nanti mereka dapat berbahagia dan bersuka cita. 

Sebagai telah diriwayatkan Abu Hurairah RA bahwa untuk memperpanjanv umur dan diluaskan rejekinya, baik memperbanyak silaturahmi dan inilah yang diajarkan oleh Tuan Guru Prabu kepada kita yang seharusnya kita amalkan bersama seterusnya. 

Masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, Sartijpto King menyampaikan bahwa ini masih dalam Gebyar Ramadhan Satu Hati termasuk hadir ke Majelis Ilmu Fardhu Ain. “Dimana satu hati mendukung program pembinaan agama kepada para anak-anak maupun remaja serta Majelis pengajian, kelak nantinya berakhir dan berbudi pekerti yang baik,” ucapnya. 

Pada kunjungan tersebut, setelah melaksanakan buka puasa bersama, kemudian melaksanakan sholat magrib berjamaah dan membagikan sembako kepada warga sekitar.

Selain  kunjungan ke Majelis Ilmu Fardhu Ain, rombongan satu hati pun menyambangi Nasib yang merupakan seorang jurnalis senior sekaligus Sahabat Satu Hati dengan memberikan  santunan dan parcel sembako. “Kita datang menjenguk beliau yang sedang masa perobatan, juga memberikan semangat agar sekiranya cepat pulih serta beraktifitas sebagai jurnalis,” ucapnya. 

Dimana Nasib mengucapkan terimakasih kepada Bang Aking beserta rombongan Satu Hati yang telah datang ke rumahnya.(AC/rel) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *