Wujudkan Sergai Maju Terus,H. Ustor Berharap SMSI Jadi Mitra Pemerintah

By Administrator Jun 14, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Tenaga Ahli Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Usman Effendi Sitorus S.Ag,M.AP yang akrab disapa Ustor menyampaikan apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai yang baru saja dilantik oleh Ketua SMSI Sumut Ir.Zulfikar Tanjung dan turut dihadiri Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Ketua Umum SMSI Firdaus dan Bidang Hukum SMSI SMSI Pusat Mukali SH,Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu, pada Sabtu (11/6/2022) di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, berlangsung lancar dan sukses.

“Kita yakin SMSI dibawah kepimpinan Zuhari dan dibantu oleh rekan-rekan pengurus, SMSI Sergai akan cepat berkembang dan maju nantinya.” Pupuklah kekompakan dalam menjalankan organisasi pemilik media online ini.Ucap Usman Effendi,Selasa (14/6/2022) usai menikmati makan siang di Desa Mangga Dua,Kecamatan Tanjung Beringin didampingi Ketua Dewan Pendidikan Sergai Drs.Sayuti Nur,M.Pd, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,CPCLE.

Menurutnya, dari komposisi yang ada kita cukup yakin bahwa komposisi SMSI ini adalah rekan pengusaha media memiliki Komesionalitas jam terbang yang baik. “Makanya kita berharap SMSI ini menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, Religius (Maju Terus),” ujarnya lagi.

Dikatakannya bahwa perusahaan maupun wartawan itu sering diistilahkan dengan Mata, Telinga dan Lidahnya pemerintah, karena itu Bupati Sergai selalu menempatkannya seperti itu.Kenapa sebagai mata, karena awak media, perusahaan media atau wartawan sekalipun, itu yang lebih banyak melihat fakta – fakta di tengah – tengah masyarakat, dan mereka juga yang mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Disisi lain sambungnya, para wartawan juga yang menyampaikan aspirasi bisa lewat media atau langsung kepada pemerintah. Makanya posisi media, posisi wartawan bagi pak bupati adalah mata, telinga dan lidahnya. Kata Ustor. Nah, dengan hadirnya SMSI ini di Sergai kita para wartawan dan pemlik media dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik dan melahirkan program-program yang berlian.

Ia juga sependapat dengan Ketum SMSI bahwa Mindsite (Pola fikir)nya harus dirubah dariw artawana menjadi pengusaha.Alasannya, persaiangan media saat ini semakin ekstra bahkan banyak yang gugur ditengah jalan dikarenakan semakin canggihnya teknologi sehingga masyarakat mencari dan membaca informasi cukup hanya menggunakan satu unit telepon seluler (HP), semua dapat diperoleh dengan cepat.

Seiring perkembangan zaman saat ini, secara berangsur peminat pembaca media surat kabar, majalah maupun televise, mungkin sudah jauh berkurang. Situasi ini bisa saja dampak dari canggihnya teknologi yang dapat menyediakan berbagai informasi dengan cepat. Kondisi itu mau tak mau, maka semua rekan wartawan harus terus meningkatkan pengetahuannya tentang ilmu tehnologi sehingga tidak tergilas oleh perkembangan zaman.

Selanjutnya saat disinggung mengenai terpilihnya Zuhari sebagai Ketua SMSI Kabupaten Sergai, Ustor mengucapkan selamat dan dirinya cukup yakin dengan Zuhari sebagai Ketua SMSI Sergai.

“Kita ketahui, beliau sudah punya track record yang baik. Aku meyakini itu,” ucapnya.

Makanya apa yang bisa kita bantu, apa yang bisa kita berikan. Apakah itu pemikiran yang baik untuk mewujudkan visi misi dan cita – cita SMSI, itu akan kita dorong.”Saya cukup yakin dengan itu,” pungkas Ustor.

Terlihat hadir saat pelantikan tersebut selain Bupati Sergai, Ketua Bidang Organisasi SMSI Sumut Ariadi, Ketua Bidang Hubungan antar Lembagadan kerjasama SMSI Sumut Drs. H.Agus Safaruddin Lubis,Seksi organisasi SMSI Sumut Irwan Manalu, Mantan Sekdakab Sergai Drs.H.Haris Fadillah,M.Si, Ketua Partai Gerindra Sergai Budi Sumalim, SE, Anggota DPRD Yanti Handayani, SH, Penasehat Anwar Siregar, Sekretaris SMSI Sergai Sugiono, Bendahara Husnur Rizal, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, Ketua AMPU Sergai Drs.Buya Tamlih Nasution SE, Tokoh Agama Sergai Kisai Dalimunthe, tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas, Burhanuddin.(R-06)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *