Kadisnaker Sumut Serahkan Alat Bantu Usaha Kepada Wirausaha Baru di Batubara

By Administrator Jul 9, 2022

Batubara,Sinarsergai.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Sumatera Utara (Sumut) H Baharuddin Siagian menyerahkan alat bantu usaha kepada 40 wirausaha baru di Kabupaten Batubara.

Penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang diserahkan Baharuddin Siagian, kemarin, itu terdiri dari warga yang tidak mempunyai kerja, baik dari kalangan pemuda, kaum ibu mau pun kaum bapak.

Peralatan bantu usaha tersebut antara lain berupa peralatan Pangkas, Kulkas, Freizer, Rive Cooker yang diharaokan akan mendukung atau membantu kebutuhan para wirausaha baru tersebut untuk merintis usaha mereka.

Kadisnaker Sumut H Baharuddin Siagian mengemukakan saat ini peluang untuk bekerja di tempat kerja yang formal sangat terbatas dan juga semakin ketat. Para pencari kerja di sektor formal dari hari ke hari terus bertambah.

“Itulah sebabnya maka Pemerintah Provinsi berupaya memberikan pelatihan kepada warga yang tidak mempunyai kerja di sektor formal sesuai dengan keinginan dan kapasitas yang bersangkutan,” ujarnya.

Dikemukakan pelatihan ini akan sangat bermanfaat. Ada yang belajar tukang, ada yang belajar memperbaiki kapal nelayan, belajar salon, barber shop, kuliner dan bekal kemampuan atau skill lainnya secara umum.

“Jadi kemudian Pemprov Sumut melalui Disnaker memberikan alat bantu usaha dan diharapkan dengan peralatan tersebut para calon wirausaha baru dimaksud bisa mempergunakannya. Dengan demikian akan terciptala para wirausaha baru,” ujarnya.

Pada kesempatan yang dihadiri langsung Kadisnaker Sumut ini juga hadir Kadisnaker, industri dan perdagangan (Nakerindag) Batubara Bukhori, Sekretaris Dinas Nakerindag Batubara Effendi SPd dan Kabid Bina Penta (kif)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *