Sukirmanto SH Optimis AHY Bersama Sekjen Tetapkan Ketua Terpilih DPC P Demokrat Medan

Medan, Sinarsergai.com-Sekretaris Dewan Kehormatan DPD PD Sumut periode 2022-2027, Sukirmanto SH (poto) sangat optimis Ketua Umum DPP P Demokrat  AHY bersama Sekjen dan Kepala BPOKK akan menetapkan ketua terpilih DPC PD Medan berbasiskan rekam jejak, militansi dan kader sejati. 

“Secara khusus untuk Muscab PD Kota Medan telah dihasilkan dua calon. Tentu saya dan mungkin juga banyak kader lama yang sudah berjuang bersama Pak Burhanuddin Sitepu punya harapan besar agar beliau dipercayakan kembali memimpin DPC Medan.

Saya kira besarnya dukungan DPAC dan performa Pak BS saat menjalani fit proper test, pasti akan menjadi dasar pertimbangan Ketum dan DPP,” tegas Sukirmanto SH kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022) petang.

Ia menyebut memang muscab hanya mengantarkan calon dan keputusan adalah mutlak hak DPP, namun Sukirmanto yang pada periode JR Saragih duduk sebagai Wakil Ketua DPD, sangat yakin bahwa Ketua Umum AHY bisa menangkap harapan besar mayoritas kader Kota Medan yang menginginkan DPC Medan dipimpin sosok senior, berpengalaman dan punya militansi tinggi.

Sukirmanto mencontohkan militansi yang dilakukan Burhanuddin Sitepu saat menentag KLB abal-abal Sibolangit yang diikuti kegigihannya menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat. Upayanya itu mendapat simpati masyarakat sehingga kemudian bersama membentuk koalisi rakyat Kota Medan melawan kubu Moeldoko.

“Wajar saja saya sebagai saksi dari perjuangan Burhanuddin Sitepu dan rekan-rekan kader Demokrat Medan, menyampaikan harapan kepada Ketua Umum untuk mempertimbangkan penetapannya menjadi ketua DPC,” ungkapnya.

Selain itu sosok Pak BS dengan kesederhanaan hidup, komitmennya yang kuat berkomunikasi dan membangun silaturahmi dengan kader hingga tingkat anak ranting yang telah ditunjukkannya selama ini, diyakini menjadi modal besar meraih simpati dan kemenangan Pemilu 2024.

Dengan fakta-fakta itu, Sukirmanto tidak yakin jika Ketua Umum AHY bisa dipengaruhi oleh bisik-bisik atau permintaan oknum dalam penetapan ketua DPC Medan yang tidak berbasis rekam jejak.

“Sah-sah saja Ketum AHY menerima masukan dan permintaan dari tokoh dan banyak orang. Tapi saya pastikan Mas AHY tak gegabah menentukan ketua hanya karena permintaan seorang oknum, apalagi yang berasal dari luar partai, katanya lagi

Dipastikan AHY itu punya integritas dan punya keinginan satu yakni mengembalikan kepercayaan rakyat dan memenangkan Pemilu 2024. Dan sosok itu ada pada diri Burhanuddin Sitepu, ujarnya. (rel/mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *