Bangunan Mirip Balai Kota Batavia Ditempati Bupati Sergai

Sei Rampah,Sinarsergai.com –          Kantor baru Bupati Kabupaten Serdang Bedagai berdiri persis di samping Kantor Bupati Sergai yang lama di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, dengan olesan cat warna Putih. Bangunan ini mengingatkan kita dengan Bangunan Balai Kota Batavia yang merupakan bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1707-1712 silam. Begitu juga dengan Kantor baru Bupati Sergai ini, tentunya telah mengukir sejarah baru bagi daerah ini. Pasalnya, bangunan ini dapat diwujudkan tepat Sergai berusia 18 tahun.

Kini bangunan Kantor Bupati Sergai yang di desain mirip persis dengan bangunan Balai Kota Batavia, menjadi menarik perhatian bagi ribuan bola mata setiap pengguna jalan yang melintas di depan gedung tersebut. Kehadiran bangunan ini sebagai salah satu bukti perubahan dari bentuk bangunan Pemerintahan di Kabupaten Sergai dan juga sebagai tempat kerja baru bagi Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,M.AP.

Bangunan mirip sejarah itu kini secara resmi telah ditempati oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Senin (8/8/2022). Sebagai bentuk maupun wujud syukur ditempatinya gedung baru ini, Buapti Sergai Darma Wijaya mengundang para anak yatim dan memberikan tali asih.

Suasana bahagia tersebut, Bupati Darma Wijaya tetap berdoa dan berharap, agar momen ini bisa menjadi kesempatan bagi dirinya dan Wakil Bupati Sergai  untuk meningkatkan kinerja dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Ia menyebutkan juga bahwa kegiatan hari ini berlangsung dalam suasana istimewa, karena tepat pada tanggal 10 Muharram 1444 Hijriyah.“ Ini hari yang istimewa, sebab di tanggal yang sama banyak peristiwa istimewa yang terjadi. Semoga ini menjadi berkah dan awal yang baik bagi gerak roda pemerintahan di Kabupaten Sergai,” ungkapnya.

Sementara itu Drs. H. Tamlih Nasution dalam tausiahnya menyebut, Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang memiliki limpahan pahala dan pintu taubat yang diberikan Allah SWT. Sesuai yang disampaikan Bupati tadi, sebut Buya Tamlih, tanggal 10 Muharram merupakan hari yang istimewa, karena banyak kejadian penting bagi umat Islam.

          “ Misalnya saja peristiwa pertaubatan Nabi Adam AS. Lalu ada pula momen Nabi Ibrahim selamat dari siksa Raja Namrud. Kemudian di tanggal ini Nabi Yusuf bebas dari penjara. Dan beberapa peristiwa penting lainnya. Semoga dipilihnya tanggal ini sebagai hari pertama aktivitas pemerintahan di gedung baru bisa menjadi berkat pula bagi kerja Pemkab Sergai dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisiten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat. (R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *