Berhasil Raih 2 Emas di Asean Games 2022, Bupati Sergai Bantu Atlet Lari Dan Lompat Rp.50 Juta

Sei Rampah,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya memberikan hadiah kepada Muamar Habibilah Atlet lompat jauh dan Lari Estafet yang telah berhasil meraih dua Mendali Emas dan Mendali Perak.

Prestasi yang diraih pemuda asal Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), yang telah mengharumkan nama Indonesia khusus Kabupaten Sergai di Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, baru-baru, mendapat sambutan gembira dari Bupati Sergai. Sebagai bentuk penghargaan terhadap Muamar Habibilah yang akrab disapa Abil, Bupati Darma Wijaya dihadapannya langsung memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp.50 Juta, usai menerima kedatangannya di Kantor baru Bupati Sergai,Selasa (9/8/2022).

Diketahui Abil menjuarai Lompat jauh dan lari di nomor lari 100 meter dan 200 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya menyampaikan apresiasi cukup tinggi. Prestasi yang diraih Abil ini pastilah kami sangat hargai. Sebab bukan hanya Sergai, tapi ia telah membawa nama Indonesia di ajang internasional. Ini bukti bahwa kegigihan dan ketekunan berlatih mampu membawa kekurangan kita menjadi kelebihan yang sangat berarti. Kuncinya jangan patah semangat dan terus berdoa,” kata Bupati.

Saya ingin menyampaikan terimakasihbatas dukungan yang telah diberikan Pemkab Sergai. Alhamdulillah Pak, saya dapat 4 medali. Satu medali emas ini dapat secara grup,” ungkapnya.

Abil yang mendapatkan hadiah luar biasa ini langsung menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Bupati Sergai.

“Ke depan, insya Allah saya akan ikut Peparnas tahun 2024 Aceh-Sumut. Mohon doanya kembali pak Bupati,” ucap Abil.

Sementara di waktu yang sama Bupati Sergai menerima Agung Prastio yang merupakan peserta Dangdut Academy 5 Tahun 2022, Ia memohon do’a dsn dukungan dari Bupati Sergai juga seluruh masyarakat Sergai dan Sumatera Utara.

Dituturkannya, ia telah menerima Golden Ticket saat melewati audisi di Jakarta. Keberhasilannya membawakan lagu “Sekuntum Mawar Merah” membawanya menjadi salah satu peserta yang tampil secara live show di salah satu Televisi Swasta.

Sedangkan Wardatun Hasanah (18) yang turut bersilaturahmi dengan Bupati menyampaikan telaj berhasil meraih beasiswa dari Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI-BUMN).

Di hadapan Bupati, anak dari pasangan Nurhayani dan Nurfauzi asal Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai, mengaku sangat senang karena menjadi satu-satunya perwakilan Sergai yang lulus.

“Saya memilih jurusan Ilmu Komunikasi di Telkom University. Senang sekali rasanya bisa lulus dan dapat beasiswa ini. Hari ini saya minta izin sama Pak Bupati, minta doa supaya bisa terus mengukir prestasi disana,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati kembali menyatakan bahwa jajaran Pemkab siap mendukung dan mendoakannya untuk Tio agar menang di ajang dangdut bergengsi nasional itu. “Jangan cepat berpuas, terus berlatih, dan berdoa,” ucapnya.

Nah kataBupati, untuk Warda, saya berpesan agar terus belajar yang baik dan buktikan bahwa anak Sergai bisa mengukir prestasi di bidang pendidikan.

“Jangan malas belajar, terus berprestasi dan kalau bisa setelah lulus nantinya bukalah lapangan pekerjaan,” harap Bupati.(ril/R-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *