Kapolres Asahan Himbau Masyarakat Dirikan Pos Kamling

ASAHAN, Sinarsergai.com – Kapolres Asahan AKBP Roman SmaradhanaElhaj,S.H., M.H.,Jum’a (23/9/2022) membeberkan ketujuh orang remaja yang diamankan, pada Kamis, ( 22 /9/2022), sekira pukul 17.30 WIB, dari Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

“Ketujuh remaja ini diamankan menindaklanjuti viralnya video di Facebook dengan narasi singkat berisikan perkataan untuk menantang salah satu kelompok/geng motor dengan menunjukkan benda tajam seperti Pisau/Golok sambil mengucapkan “mana kau gladiator biar ku tikam kau, kami radiator tidak takut,” ujar Kapolres Asahan saat jumpa pers.

Ketujuh orang tersebut itu berinisial DP (17), MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DP (17), RS (16), berikut brrsama barang bukti turut diamankan 6 (enam) bilah Golok / Pisau.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketujuh remaja tersebut membuat video hanya untuk ngeprank teman lainnya dengan menggunakan senjata tajam. Selanjutnya para remaja itu diberi bimbingan.,” Jelas Kapolres.

Kapolres Asahan menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Asahan, untuk mengawasi kegiatan anak-anak, yang mungkin karena pengaruh dari konten video yang ada di HP ataupun jaringan internet melalui tablet dan lain-lain, yang dapat membawa pengaruh buruk terhadap prilaku anak -anak tersebut.

Himbau juga kata AKBP Roman Smaradhana Elhaj, masyarakat membuat Pos ronda atau Pos Kamling setiap lingkungan.

“Perhatikan anak-anak kita, karena anak-anak kita adalah generasi penerus dan sebagai masa depan bangsa Indonesia,” imbuh Kapolres Asahan.(KK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *