Ketua PD Al Jam’iyatul Wasliyah Batubara Lantik Pengurus PC Medang Deras

By Administrator Feb 27, 2023

BATUBARA,Sinarsergai.com – Pengurus Cabang Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara periode 2021-2026, dilantik secara resmi oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batubara, Al Asari, di Kelurahan Pangkalan Dodek, Senin (27-02-2022).

Saat sambutan Ketua PC Al Jam’iyatul Wasliyah Kecamatan Medang Deras Ustad Khoir mengungkapkan, menghidupkan kembali Alwasliyah ini butuh kebersamaan pengurus dan dukungan semua lapisan masyarakat.

Para orang tua diharapkan semakin meningkat minatnya untuk menyekolahkan anaknya di Al Jamiyatul Wasliyah. Di sekolah ini, para siswa akan banyak menimba ilmu agama daripada pelajaran umum. Di sekolah ini anak-anak akan diajari bersikap berbudi pekerti yang baik dan bidang agama.

Selain itu, kita juga akan melaksanakan Safari dakwah saat bulan Suci Ramadhan dan kegiatan agama Islam. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kecamatan Medang Deras.

Semoga kegiatan tersebut memberi manfaat bagi anak-anak dan para orang tua nantinya. “Selamat dunia dan akhirat.” Ucap Ust. Khoir.

Korda Al Jam’iyatul Wasliyah Sumatera Utara (SUMUT) Darwin Marpaung menyampaikan, ia akan terus berjuang dan tentunya butuh dukung seluruh pengurus untuk memajukan Al Jam’iyatul Wasliyah yang fokus terhadap dunia pendidikan.

“Kita harus kompak dan saling bahu membahu membesarkan organisasi ini. Saya yakin, dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan organisasi ini ke depan lebih maju lagi.”ujarnya.

Sementara Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP diwakili Asisten I Russian Heri, memberikan apresiasi kepada organisasi Al Jam’iyatul Alwashliyah atas peran dan kontribusinya kepada negara, terkhusus di Kabupaten Batubara ini di bidang pendidikan. Al Jam’iyatul Wasliyah ini telah banyak mensukseskan dan merubah anak-anak itu berperilaku yang baik dan berwawasan global.Tuturnya.

Sedangkan Ketua Al Jam’,iyatul Wasliyah Kabupaten Batubara Al Asari, “Seluruh pengurus yang sudah di lantik ini harus tetap Istiqomah dalam menjalankan roda organisasi.

” Saya berpesan kepada kalian pengurus Al Jamiyatul Washliyah untuk terus membimbing para generasi muda, agar tetap memiliki akhlak yang berjiwa Islam. Sekolah yang ada di Kabupaten Batubara ini terkhusus di Pangkalan Dodek, harus menjadi wadah bagi dunia pendidikan untuk mendidik jiwa dan tingkah laku penerus bangsa” tegasnya.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Batubara Amat Mukhtas, Kapolsek Medang Deras, Camat Medang Deras, KUA Medang Deras, Perwakilan dari PT Inalum.(Hb)