Al Hafidz Irham Taufik Peroleh Giliran Imam Shalat Tarawih di Masjid Rumdis Gubsu

By Administrator Mar 29, 2023

MEDAN,Sinarsergai.com – Al Ustadz Al Hafidz Irham Taufik bertindak selaku Imam pada Shalat Isya, Shalat Tarawih dan Shalat Witir berjamaah di Masjid Rumdis (Rumah Dinas) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (28/3/2023) malam.

Al Ustadz Al Hafidz Irham Taufik merupakan salah seorang Imam Besar Masjid Agung Medan yang kesehariannya merupakan pengasuh Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq binaan H Yuslin Siregar (Ketua Takmir Masjid Agung Medan).

Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq diasuh oleh Ustadz Irham Taufik beserta Ustadz H Yahya Zakaria, Ustadz H Zulfanuddin Marbun, Ustadz Andi Zaenal, Ustadz M Rahim dan Ustadzah Ari Syavitri.

Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Rumdis Gubsu setiap malam secara bergilir hadir Ustadz-ustadz yang dikenal umum untuk menjadi Imam.

Pada Shalat berjamaah hari Selasa Itu berlangsung khusyuk dan Gubsu Edy Rahmayadi berbaur dengan puluhan jamaah berbaris dalam shaf 1 pada shalat berjamaah ini.

Memang Gubsu Edy Rahmayadi sepekan ini setiap malam Shalat Tarawih berjamaah di masjid ini bersama masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang bermukim di kawasan belakang gubernuran.

Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut dan pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provsu tampak dalam barisan shaf Shalat, diantaranya Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Kepala Biro Kesra Setdaprovsu Rahmadani Lubis, Dirut Perumda Tirtanadi Sumut Ir Kabir Bedi MBA dan lainnya.

Sebelum masuk waktu Isya, Gubsu Edy Rahmayadi sejak bakda Ashar melakukan silaturrahmi dan berbagi Ramadhan setiap hari selama sepekan ini, pada Selasa bersilaturrahmi dengan guru mengaji dan madrasah.

Tentang Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq yang diasuh oleh Ustadz Irham Taufik santrinya telah berhasil memperoleh beberapa prestasi.

Prestasi tersebut diantaranya santrinyaRahmiyatul Khoirot meraih Juara 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) tanggal 12 hingga 19 Oktober 2022.

Pada MTQ Nasional yang dibuka langsung oleh Menteri Agama dan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun ini telah lahir para juara baru. Salah satu diantaranya adalah Rahmiyatul Khoirot yang meraih Juara II Cabang Tahfizh 10 Juz Puteri, utusan Propinsi Sumatera Utara.

Rahmiyatul Khoirot merupakan salah satu santri terbaik di Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq.

Pada even MTQ Nasional tahun itu dari 58 peserta asal Sumatera Utara yang tergabung dalam kafilah Sumatera Utara untuk bermusabaqah dengan 34 Provinsi di Indonesia, Alhamdulillah Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq, setelah melalui berbagai seleksi yang ketat di tingkat Propinsi Sumatera Utara berhasil mengutus tiga peserta.

Tiga peserta yaitu Khoirotun Hisan cabang 5 juz puteri, Rahmiyatul Khoirot cabang 10 juz puteri dan Ustadz Andi Zaenal (guru) cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putera. Ini adalah prestasi yang luar biasa, dimana di usia yang baru 3 tahun, Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq telah mampu melahirkan Hafizah berkelas nasional dan turut mengharumkan dan meninggikan martabat Propinsi Sumatera Utara di nasional. (ril/ R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *