Pileg 2024, Gerindra Medan Targetkan 13 Kursi di DPRD Medan

By Administrator Mei 13, 2023

Medan, Sinarsergai.com – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM menargetkan 13 kursi dari perolehan suara pada pesta demokrasi pemilihan legislatif kota Medan tahun 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Ihwan Ritonga saat melaksanakan konfrensi Pers kepada awak media di Kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan Medan, Sabtu (13/05/23). 

“Kalau bisa caleg caleg saya ini, ada kiri ada kanan 100 persen jadi anggota DPRD kota Medan. Target kami memang ada 13 kursi,”ujar wakil Ketua DPRD Kota Medan dari partai Gerindra ini.

Ihwan menyebut lagi ada incumbent di DPRD Medan yang akan maju sebagai caleg di Provinsi Sumut dan ada juga incumbent di DPRD Provinsi Sumut yang akan maju sebagai caleg di DPRD Kota Medan.

“Jadi yang main itu ada 7 incumbent di kota Medan. Di 5 Dapil, hampir semua ada incumbent,”terangnya lagi.

Masih menurut Ihwan Ritonga, dia dan Surianto alias Butong selaku incumbent DPRD Medan akan maju di provinsi Sumut dan Tia, merupakan incumbent DPRD Sumut akan maju menjadi caleg DPRD Kota Medan.

“Adapun nama nama caleg itu yang kami kirim hari ini sesuai SK DPP. Kami juga sepakat di 11 kecamatan dimana ada 3 dapil yang mendapat suara dua kursi agar ditingkatkan menjadi tiga kursi,”jelas Ihwan Ritonga tanpa mau menyebutkan nomor urut dan nama nama caleg karena masih daftar caleg sementara.

Tentunya, sambung Ihwan lagi ketika dia maju di tingkat provinsi maka dia akan mendorong kader kader berikutnya bergotongroyong memenangkan caleg caleg partai Gerindra, selanjutnya memenangkan partai Gerindra.

“Tentunya juga memenangkan bapak Prabowo menjadi presiden,”tutupnya mengakhiri.

Amatan media, hadir juga sekretaris DPC Partai Gerindra Medan, Hidayat Tanjung, SE, Bendahara, Salomo R.T Pardede, anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, Dedy Aksyari Nasution ST, Hj.Netty Yuniarti Siregar, anggota DPRD Provinsi Sumut, Tia Atau Anggraini, S.Kom, Bacaleg dapil 3, Rugun Hutasoit, Bacaleg Dapil 5, Anita Christin Sihotang, Wisnu Abdullah, Bacaleg dari dapil 4,2 dan para pengurus serta kader partai Gerindra kota Medan.(rel)