Heboh, Mobil Ambulan Dan Odong-Odong Muncul di Kantor KPU Sergai

By Administrator Mei 14, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Suasana di Kantor KPU Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), spontan heboh begitu mendengar suara mobil Ambulan yang sampai ke Kantor KPU Sergai, Sabtu (13/5/2024) sekira pukul 14.30 WIB.

Tentunya para kader dan simpatisan dari berbagai partai politik yang saat itu berada di bawah tenda dan duduk di kursi di halaman Kantor KPU Sergai bertanya-tanya di dalam hati ada apa gerangan mobil Ambulan datang ke Kantor KPU Sergai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Ternyata setelah beberapa menit sampai mobil Ambulan, muncul di belakangnya kendaraan Odong- Odong yang membawa Ketua Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai Budi Sumalim SE,MM, duduk di depan bersama Sekretaris yang juga Ketua DPRD Sergai M.Ilham Ritonga SE dan Sopir. Selain itu terlihat juga ada di belakang Bendahara Gerindra Sergai James Pangaribuan SE dan 45 Bacaleg serta para kader membawa berkas untuk di serahkan ke Ketua KPU Sergai.

Kedatangan Ketua dan rombongan sungguh menarik perhatian dan menimbulkan kehebohan saat itu. Namun selanjutnya, setelah turun dari kendaraan Odong-Odong, Ketua Partai Gerindra Sergai langsung menuju ke ruangan verifikasi berkas.

Usai menyerahkan 45 berkas Bacaleg yang telah dinyatakan lengkap, Budi Sumalim menyampaikan secara tegas kepada wartawan, bahwa semua kader dan Bakal calon legislatif (Bacaleg) siap memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Presiden RI tahun 2024. Hal itu diungkapkannya usai mendaftar dan menyerahkan 45 berkas Bacaleg ke Kantor KPU Sergai,Sabtu (13/5/2023).

Untuk kursi di DPRD Sergai lanjutnya, Partai Gerindra Sergai hanya menargetkan perolehan 11 kursi dari jumlah 7 kursi yang ada saat ini dan hanya menambah 4 kursi saja. Bacaleg yang mendaftar ke Gerindra ada dari pelaku usaha UMKM, LSM, wartawan dan juga kader yang sudah duduk di kursi DPRD Sergai ikut kembali bertarung di arena Pileg tahun 2024 mendatang.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari perintah Ketua Umum Prabowo Subianto, kita harus senantiasa bersama rakyat. Odong-Odong salah satu kendaraan masyarakat. “Ucapnya.

Terkait dr. Rizki Ramadhan Hasibuan tidak mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra Sergai, ia mengatakan belum menerima informasi yang jelas dan menurutnya, beliau memiliki visi misi yang baik. Ucap Budi.

Ditambahkan Sekretaris Partai Gerindra Sergai yang juga Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga SE, ia optimis Partai Gerindra berhasil meraih 11 kursi dan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 menjadi Presiden RI. Ia juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga situasi yang kondusif dan gunakan hak suara jangan golput.

Sementara Ketua KPU Sergai Fuad Hasan Lubis didampingi Ardiyansyah Hasibuan bidang teknis menjelaskan bahwa hingga hari ini baru Enam Partai Politik yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas Bacalegnya. Penyerahan dan pendaftaran Bacaleg itu terkahir pada Minggu (14/5/2023) pukul 00.00 WIB.(R-04)