Kampung Bahari Nusantara Akan Diresmikan, Desa Bagan Kuala Semakin Enak Dilihat Mata

By Administrator Mei 14, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Wah ini luar biasa, wajah Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), semakin menarik perhatian masyarakat begitu memasuki pintu gerbang Gapura sudah tampak pemandangan yang indah,bersih dan berseri. Wajah Desa Bagan Kuala semakin enak dilihat dua bola mata dan membuat setiap orang betah sesampainya di desa tersebut.

Kepala Desa Bagan Kuala Safril disela-sela membersihkan lingkungan dan Pantai Merdeka, Minggu (14/5/2023) mengatakan, giat gotongroyong ini sudah sejak dahulu dilaksanakan bahkan sudah menjadi budaya bagi masyarakat desa ini.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian aktivitas menjelang akan diresmikannya Kampung Bahari Nusantara (KBN) pada Senin,15 Mei 2023 di desa ini dan menurut jadwal, turut hadir Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Danlantamal 1 Belawan dan undangan lainnya.

Selain peresmian, ada rangkaian kegiatan lainnya seperti memberikan santunan tali asih kepada anak yatim sekaligus sunat massal.

Selanjutnya ia mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI AL Lantamal 1 Belawan yang telah memilih lokasi Desa Bagan Kuala dalam kegiatan KBN demi memajukan wisata di desa ini.

“Ini sungguh luar biasa dan suatu penghargaan yang diberikan oleh TNI AL Lantamal 1 Belawan yang kegiatan ini juga salah satunya bertujuan untuk mensukseskan ekonomi masyarakat desa di barengi juga kepedulian masyarakat untuk kemajuan wisata di Desa Bagan Kuala,” ucapnya.”

Alhamdulillah, masyarakat terus mendukung dan turut ikut mensukseskan kegiatan ini. “Mari kita ciptakan lingkungan bersih, ramah tamah. Karena ramah tamah itu salah satu menuju suksesnya wisata di Desa Bagan Kuala,” ajak Safril. (Sb-01)