Kereen, Ketua PKB Binjai Gunakan Vespa Ke Kantor KPU

By Administrator Mei 14, 2023

BINJAI,Sinarsergai.com -Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Binjai, Sumatera Utara, resmi mendaftarkan 35 bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Sabtu (13/05/2023) siang.

Uniknya, sebelum datang mendaftarkan bacalegnya di Kantor KPU Kota Binjai, jajaran pengurus dan kader terlebih dahulu menggelar konvoi mengendarai Vespa/skuter antik mengelilingi Kota Binjai, dengan mengawali keberangkatan dari Kantor DPC PKB Kota Binjai.

Setiba di Kantor KPU Kota Binjai, Ketua DPC PKB Kota Binjai, Dicky Gusmal, didampingi Ketua Dewan Syuro, Linda Herdiana, Sekretaris, Ferdy Yupa, dan jajaran pengurus DPC dan DPAC, disambut Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, dan jajaran komisioner.

Setelah mengisi daftar hadir, pengurus DPC PKB Kota Binjai dipersilahkan masuk ke Aula KPU Kota Binjai untuk kemudian menyerahkan secara resmi berkas pendaftaran bacaleg.

Ketua DPC PKB Kota Binjai, Dicky Gusmal, dalam keterangannya kepada wartawan mengaku bersyukur karena proses pendaftaran bacaleg PKB pada Pemilu 2024 di KPU Kota Binjai berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

“Alhamdulillah, KPU Kota Binjai juga menyatakan berkas pendaftaran bacaleg sudah lengkap. Bahkan hampir 50 persen Bacaleg yang didaftarkan itu perempuan,” ungkapnya.

Diakui Dicky, pada Pemilu 2024 ini pihaknya menargetkan meraih satu kursi anggota DPRD Kota Binjai untuk setiap Daerah pemilihan (Dapil). Namun untuk target realistisnya, dia menyebut, DPC PKB Kota Binjai fokus mendapatkan minimal tiga kursi legislatif.

“Untuk merealisasikan target ini, kita tentunya mengharapkan seluruh Bacaleg dan kader PKB agar tetap solid dan mampu berjuang secara total dalam meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Kota Binjai,” ujarnya.

Ditanya terkait keberangkatan pihaknya ke Kantor KPU Kota Binjai dengan berkonvoi berkeliling Kota Binjai mengendarai skuter antik, Dicky mengaku, hal tersebut bagian dari upaya menarik perhatian masyarakat.

“Vespa/Skuter inikan menunjukan keindahan dan keanggunan. Biasanya dikendarai semua elemen masyarakat. Artinya, Vespa/skuter ini memiliki nilai filosofis kendaraan yang menyatukan semua lapisan masyarakat,” jelasnya. (S/Bj)