Peringati HUT Korem 022/PT Ke-61, Danrem Hadiri Pelaksanaan Bhaksos Donor Darah di Makodim Asahan

By Administrator Mei 30, 2023

Asahan, Sinarsergai.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Korem 022/PT, pada Selasa (30/05/23) Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang berlangsung di Aula Makodim Asahan, Jalan lintas sumatera Utara, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

Kegiatan Bhakti Sosial langsung disaksikan Komandan Korem (Danrem) 022/PU  Kolonel Inf Lukman Arif bersama Ketua Persit Chandra Kirana Korem 022/PT, Ny.Mia Luqman Arif ,Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf Franki  Susanto, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0208 /Asahan Ny. Santy Franki, Kepala Badan Pelaksana Kodim 0208,Kodim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan serta pju Korem Asahan. 

Para peserta donor berasal dari Tiga Kabupaten Kota, Asahan, Batu bara,Tanjung Balai, ini merupakan bentuk komitmen Korem 022/PT dalam membantu sesama manusia, terutama masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

Di sela-sela kegiatan Danrem 022/PT, Kolonel Inf Lukman Arif, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah membantu sesama manusia. 

Korem 022/PT bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Asahan  dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga memastikan bahwa darah yang didonasikan akan digunakan secara efektif untuk membantu mereka yang membutuhkannya.

Dikatakan pelaksanaan Bhakti Sosial memiliki peran penting dalam menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan. 

Danrem pun mengajak masyarakat yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darah mereka melalui PMI, sebagai wujud memberikan harapan dan kesempatan baru bagi mereka yang membutuhkan pasokan darah. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Danrem sembari mengatakan kegiatan donor darah ini dapat menjadi langkah awal yang memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam berbagi kebaikan kepada sesama.(KK)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *