Pembuatan Tugu TMMD 116, Satgas Kodim Deliserdang Lakukan Kerja Ekstra

By Administrator Jun 2, 2023

Sei Rampah – Satgas Kodim 0204/Deliserdang bekerja ekstra dalam proses pembuatan Tugu TMMD ke-116 di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (2/6/2023).

Sejak Kamis (1/6/2023) kemarin, pekerjaan pembuatan Tugu TMMD sudah dimulai dengan menyiapkan lahan. Lokasi yang dipilih berada di titik nol pembangunan jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Pegajahan.

Hari ini, pekerjaan sudah memasuki tahap pembuatan mal untuk pondasi tugu TMMD. 

“Mal untuk pondasi tugu sudah siap. Selanjutnya akan dilakukan pengecoran,” ucap Sertu Suherman, salah satu personil Satgas Kodim Deliserdang yang menangani pembangunan tugu TMMD tersebut.

Dari tempat terpisah, Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Slamet Hidayat menjelaskan, pembangunan tugu TMMD ini sebagai wujud darma bakti TNI khususnya Kodim 0204/Deliserdang dalam mengakselerasikan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

“Tugu TMMD ini nantikan akan menjadi prasasti yang menjadi bukti dan saksi sejarah bahwa TNI hadir untuk mendarmabaktikan diri dan tenaganya dalam melakukan pembangunan di wilayah pedesaan,” ucap Kapten Slamet Hidayat.

Danramil 0204-01/Sunggal ini menargetkan, pekerjaan membangun tugu akan dirampungkan sebelum waktu penutupan TMMD ke-116 pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang.

“Insya Allah, sebelum pelaksanaan TMMD ke-116 TA 2023 ini berakhir, pembangunan tugu ini sudah rampung,” jelasnya.(SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *