Dandim DS Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang

By Administrator Okt 3, 2023

Lubuk Pakam, Sinarsergai.com – Dandim Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto menghadiri acara pisah sambut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsandynih Sinuhaji kepada Pejabat Baru AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang berlangsung di Aula Mapolresta Deli Serdang, Selasa (03/10/23). 

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Kepala BNN Deli Serdang Kombes. Pol. Muhammad, Kajari Deli Serdang, Drs. Jabal Nur, Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri, Dan Brigif 7/RR, Kolonel Inf. Nur Wicahyanto, Danyon 121/MK, Mayor Inf. Medwin Sangkala, Mewakili Danyon Armed 2/105/KS Danrai C Yon Armed 2/105/KS, Kapten Arm. Wayan, Kepala Bea Cukai Kualanamu M. Zahroni, Ketua KPU Deli Serdang Syahrial Effendi, Ketua Bawaslu Deli Serdang Febriandi Ginting, Kepala ATR/BPN Deli Serdang Abdul Rahim, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Thomas Tarigan, Kepala Lapas Lubuk Pakam, Alanta Imanuel Ketaren, Kadis Damkar dan Penyelamatan Deli Serdang *Kurnia Boloni Sinaga, Kasat Pol. PP Deli Serdang Marzuki, S.Sos, PJU Polresta Deli Serdang, Para Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang, Ketua MUI Deli Serdang *Kyai. H. Amir Panatagama, S.Pdi, Pimpinan/Perwakilan Organisasi Se-Deli Serdang, Para Tokoh Agama, Pemuda dan Pengusaha Swasta serta Insan Pers. 

Dalam kegiatan tersebut, Kombes. Pol. Irsan Sinuhaji, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh elemen masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa yang selama 1 tahun 9 bulan bersama-sama dengan saya membantu memberikan saran, masukan dan mengkritik saya untuk Bagaimana membuat situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dapat berjalan aman lancar dan kondusif. 

Saya tidak bisa bekerja sendiri itu semua bisa berjalan berkat peran daripada Bapak dan Ibu sekalian.

“Sangat bangga dan sangat senang dinas di sini karena tidak ada masalah yang tidak bisa kami pecahkan, tidak ada masalah yang tidak bisa kami selesaikan, semua bisa kami selesaikan dengan baik dan itu tidak terlepas daripada peran serta bapak dan ibu sekalian pemerintah daerah,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan  berterima kasih kepada anggota-anggota saya, anda sudah bekerja bahkan melebihi daripada kapasitasnya dan jam kerja tapi rekan-rekan masih mau melaksanakan perintah saya dan siap untuk melakukan tugas-tugas yang terbaik selama masa kepemimpinan Saya di sini.

“Apabila ada salah-salah saya baik yang saya sengaja ataupun tidak Kepada seluruh masyarakat kepada  pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, pada bapak dan ibu sekalian saya mohon maaf, sebagai manusia Saya tidak luput daripada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun,”tegasnya.

“Mohon doanya juga karena minggu ini juga saya akan berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor dan melakukan penghadapan dan serah terima jabatan di sana sebagai kepala bidang pembinaan siswa Lemdklat Polri, semoga kiranya saya di sana mampu menjalankan tugas yang dipercayakan negara kepada saya, semoga juga di sana saya bisa sekolah dan saya juga bisa nantinya Insyaallah mencapai dan karir yang saya inginkan,”ucapnya.

Senada dengan iti, Kapolresta Deli Serdang AKBP. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, mengatakan sangat bahagia kami dapat bertemu dengan Bapak Ibu sekalian para Forkopimda dan stakeholder, waktunya saya memperkenalkan diri sebagai orang yang baru memasuki era dan tantangan baru serta juga wilayah yang baru. 

“Ini adalah kehormatan saya juga di mana saya kali kedua untuk dapat berdinas di Polda Sumut di tanah Deli ini dan diberikan amanah untuk berdinas di Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya. 

Dalam pertemuan itu, ia memperkenalkan diri Nama saya AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo, saya Akpol tahun 2000 kemudian istri saya satu namanya inner Rafael, saya asal Jawa tapi saya besar di Jakarta kalau istri saya orang Sulawesi Selatan, Anak saya 3, putri saya sedang melaksanakan studi ataupun kuliah di Jakarta di fakultas kedokteran Universitas Indonesia terus yang terakhir Anak saya baru kelas 6 SD. 

Penugasan di awal kami di Sulawesi Selatan kurang lebih 8 tahun kemudian kami berangkat ketika lulus kami ditugaskan di Polda Kalimantan Selatan setelah itu kami pindah ke Papua Barat lalu Kami mendapat tugas di Polda Sumatera Utara kami pernah berdinas di Polrestabes Medan Satnarkoba di sana kemudian kami menjadi Kapolres di Jawa Tengah kemudian kami balik penugasan ke bareskrim Polri kemudian Polresta Deli Serdang.

“Mohon izin Pak kami mohon dapat diterima sebagai warga baru di Kota Deli Serdang, kami sangat bangga melihat Forkopimda Deli Serdang, masyarakat, wartawan, mahasiswa begitu dekatnya dengan sosok Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Mungkin berat untuk saya menyemai dengan beliau tapi saya akan berupaya sepertinya. Beliau adalah abang asuh saya, yang saya tahu beliau adalah orangnya periang karena selalu menghidupkan suasana ini yang menjadi kunci keberhasilan beliau itu satu hal yang menjadi panutan kami,”ujarnya.

Mungkin untuk kedepannya teman-teman di Forkopimda yang begitu solid  dan saling membaur. Ini adalah kesempatan yang sangat berbahagia bisa bersama dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polresta Deli Serdang dan jajarannya Kapolsek dam Kasat kasat kegiatan-kegiatan prosesi sertijab yang tentunya memakan banyak tenaga pikiran dan waktu sehingga dapat terlaksana.

Dikatakannya, Kami siap belajar, siap dikritik, siap diberikan masukan sehingga seperti disampaikan tadi kegiatan-kegiatan yang akan kita hadapi bersama untuk kepentingan masyarakat dan kedamaian masyarakat Deli Serdang dapat terlaksana dengan baik karena tentunya kami sebagai orang baru akan berusaha cepat menyesuaikan dan menjadi sinergitas bersama sehingga apa yang kita harapkan.

Masalah yang pastinya tentunya akan datang dapat terselesaikan bersama saya menitip diri kepada bapak wakil bupati dan teman-teman semuanya sehingga dapat menjalin komunikasi kepada saya sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan tepat baik dan juga mengakomodir.

Kemudian setelah penyematan pakaian adat Melayu, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar kepada AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo. 

Sementara itu Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat dalam organisasi adalah suatu dinamika dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan manajemen maupun pengembangan karir. 

Hari ini kita bersama-sama telah menyaksikan pisah sambut Kapolresta Deli Serdang untuk itu atas nama pemerintah Deli Serdang sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten Deli Serdang Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak Kombes Pol Irsan sinuhaji beserta ibu dan keluarga. 

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini dalam mengemban amanah menjalankan tugas sebagai Kapolresta di Deli Serdang, semoga semangat pengabdian Bapak beserta ibu dapat dibawa di manapun bertugas dengan terus memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara sehingga dapat membawa kesuksesan dalam karir dan penugasan berikutnya serta semoga Kabupaten Deli Serdang beserta masyarakatnya dapat menjadi kesan tersendiri di dalam perjalanan karir bapak,”ucap Wakil Bupati. 

Dan kepada bapak AKBP. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.IK beserta ibu dan keluarga sebagai kepolresta Deli Serdang yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas mudah-mudahan amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi dengan semangat pengabdian dan kesetiakawanan yang tinggi serta dapat senantiasa mempersembahkan karya-karya terbaik dalam pelaksanaan tugas Polresta Deli Serdang dan semoga Kapolresta yang baru akan menjadi semangat baru dalam wilayah kabupaten Deli Serdang yang kondusif, aman dan nyaman.

“Kami mengharapkan kiranya jalinan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus dipelihara dan tingkatkan lagi demi terciptanya keamanan dan ketertiban seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya. (SS/KodimDS)