Wirit Akbar Desa Mangga Dua Sukses, Ustad Sule : Sambut Bulan Suci ramadhan Dengan Hati Tenang

By Sinarsergai Mar 1, 2024
Teks foto :Wirit Yasin Akbar di Dusun I Desa Mangga Dua,Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), berlangsung sukses di Masjid Nurul Islam, Kamis (29/2/2024)

Sergai,Sinarsergai. com- Wirit Yasin Akbar di Dusun I Desa Mangga Dua,Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), berlangsung sukses di Masjid Nurul Islam, Kamis (29/2/2024), dihadiri sebanyak 250 orang, terdiri dari 8 kelompok Wirit Yasin.

Perwiritan akbar ini yang hadiri ini terdari  dari Dusun 1 Kebun Manggis di Ketuai oleh Kasih (50), Dusun II Pasar Besar Ketuai oleh Ros (56), Dusun II Pekan Selasa di Ketuai oleh ibu Rahma (70), Dusun III Roboh di Ketuai oleh Romani (50), Dusun IV Kebun Sayur di Ketuai Sri Wahyuni (33), dan Dusun IV Sei Lalang di Ketuai Wara.

Kasih ( 50) yang berdomisili di Dusun I Desa Mangga Dua, mengungkapkan kebahagiaannya karena untuk acara penutupan Wirid Yasin Akbar se Desa Mangga Dua pada tahun ini, dapat dilaksanakan di Masjid Nurul Islam Dusun 1 Desa Mangga Dua, yang merupakan wilayah  tempat tinggal nya, karena tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Dusun  III Desa Mangga Dua.Ucapnya.

Dalam kata sambutan Kepala Desa Budi Santoso, berharap semoga seluruh jamaah diberi umur panjang agar dapat bertemu kembali di perwiritan akbar yang akan datang dan dapat menyambut Ramadhan yang akan datang lagi  di tahun berikutnya, serta memberikan informasi kepada seluruh jamaah perwiritan. Bulan Suci Ramadhan nantinya kepala desa akan mengulang kembali program yang sudah terlaksana dengan baik di bulan Sudi Ramadhan sebelumnya. Seperti Safari ke Masjid –Masjid amupuan Musholla.

Sedangkan Camat Tanjung Beringin Elmiati S.AP, berharap agar kiranya kegiatan perwiritan akbar se Desa Mangga Dua ini terus dilakukan untuk menyambung silaturahmi dan sebagai wadah untuk menuntut ilmu.

Sementara Ustad Sulaiman dalam tausiyahnya singkat menyampaikan kiranya ke depan jamaah Wirid Yasin di Desa Mangga Dua lebih solid lagi dan bersungguh-sungguh untuk membesarkan agama Islam, karena barang siapa yang berjuang bersungguh-sungguh di jalan Allah maka Allah akan menolongnya.Jelasnya.

Di Bulan Suci Ramadan kira nya kita dapat memperbanyak itikaf di masjid, melaksanakan salat Tarawih berjamaah, menghidupkan malam Lailatul Qadar,membaca Al Qur’an, memperbanyak sedekah, melaksanakan ibadah umroh bagi yang mampu, memperbanyak sholat sunnah, memperbanyak istigfar, berdakwah dan melakukan sholat taubat.(Yun)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *