Perlombaan Desa Percontohan Kategori  Hatinya PKK di Desa Suka Jadi  Sukses

By Sinarsergai Mar 2, 2024
Teks foto : Ketua TP PPK Sergai Hj.Rosmaida Saragih foto bersama dengan pengurus tingkat kecamatan dan desa, di Aula Desa Sukajadi,Kecamatan Tanjung Beringin, Jum'at (1/3/2024)

T.BERINGIN, Sinarsergai com- Perlombaan Desa Perrcontohan Kategori Hatinya PPK, Desa Suka Jadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai mendapat giliran. Perlombaan ini berlangsung lancar dan sukses di Aula Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai,Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Bupati yaitu  Ny.Hj.Rosmaida Saragih Darma Wijaya, beserta para jajaran nya, kemudian tim  penilai lomba kegiatan hatinya PKK salah satu nya adalah ibu Mira (40)  yang merupakan tim penilai dari kabupaten Serdang Bedagai, dan juga ibu camat Kecamatan Tanjung Beringin ibu Elmiati S.Ap  beserta rombongan PKK Kecamatan Tanjung Beringin, ibu Kades Mangga Dua Siti Rokaya ( 31) yang berdomisili di Desa Mangga Dua Dusun I , beserta   rombongan PKK Desa Mangga Dua,Bapak Kepala Desa Suka Jadi  Sugianto (42) ,serta Bripka Edward Manalu (38) sebagai Bhabinkatibmas, Anggota BPD dan seluruh Kepala Dusun Desa Sukajadi beserta seluruh perangkat desa.

Kades Sukajadi Sugianto dalam sambutan menyampaikan harapan ke depan Desa Sukajadi dapat lebih maju lagi dan memiliki kinerja yang  bagus guna mendukung perubahan menuju desa yang  lebih baik lagi dalam menjalan kan setiap program. Ia juga berharap pada kegiatan lomba desa percontohan hatinya PKK ini, Desa Sukajadi dapat menjadi juaranya.Ucapnya penuh semangat .

Selain perlombaan hatinya PKK yang dilaksanakan, pda waktu yang sama juga tepatnya di Teras Kantor Desa Sukajadi ditampilkan beberapa jenis makanan dan minuman  hasil UMKM, diantaranya,Keripik Ubi, Keripik Pisang, Keripik Ubi Rambat, dan minuman Jamu Beras Kencur, Jamu Temulawak, Jamu Pahitan dan Manisan. Selanjutnya, ada juga tersedia segala jenis sayuran.

Adapun koreksi dari tim penilai Kabupaten Serdang Bedagai dalam kegiatan lomba desa percontohan hatinya PKK Desa Sukajadi ini sebut Mira tim penilai, masih banyak kekurangan dan banyak yang harus diperbaiki, terutama dalam penanaman tanaman di halaman rumah masyarakat / warga Desa Suka Jadi. Contoh menanam Pohon Cabai minimal 5 pohon  ataupun pohon Tomat dan sebagai nya. Pada papan data juga terdapat kesalahan yaitu pada papan data umum.Jelas nya.(Yun)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *