Iktikaf di Masjid Agung Medan Tembus 1450 Jamaah, BKM Imbau Syiarkan Malam 27

By Sinarsergai Apr 6, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com – Iktikaf malam 25 Ramadhan 1445 H di Masjid Agung yang baru di Jalan P Diponegoro Medan suasananya penuh keagungan Asma Allah SWT, Kamis hingga Jumat pagi (4- 5/4/2024).

Jamaah mencapai sekitar 620 orang, bertambah siginifikan dari 2 malam iktikaf sebelumnya, yakni pada malam 21 dan 23 Ramadhan, yang masing-masing 340 dan 490 jamaah. Total tiga malam tersebut sekitar 1.450 jamaah.

Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan H Yuslin Siregar ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, kecenderungan jumlah jamaah bertambah pada malam 27. Alhamdulillah semoga demikian terus.Harapnya.

“Silahkan kaum Muslimin dan Muslimat meramaikan iktikaf malam ke-27 di Masjid Agung. Makin banyak InsyaAllah BKM semakin bersyukur,” ujar Yuslin menjelang Subuh yang masih bergabung dengan jamaah Iktikaf.

Sementara Sekretaris Eksekutif BKM H Abdullah Matondang ditanya pers tentang kesiapan BKM khususnya kesediaan makanan sahur seandainya jamaah terus bertambah, menyatakan, “InsyaAllah siap, silahkan syiarkan malam 27.”

Kata Matondang, InsyaAllah para donatur yang tetap sekitar 6 donatur nasi bungkus untuk Sahur jamaah InsyaAllah siap. “Bahkan senang dan bersyukur banyak yang iktikaf,” jelasnya sembari menambahkan lagi makanan sahur bukan dari tabung infak Masjid melainkan sepenuhnya dari para donatur.

Pada malam 25 Ramadhan jamaah mulai memenuhi masjid sejak pukul 23.00 WIB meski banyak juga diantaranya sudah di Masjid sejak berbuka puasa bersama kemudian Shalat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir berjamaah.

Malam itu jamaah dipandu oleh Imam Masjid Agung Ustadz Syu’aib Daulay SQ SThI MA dan Muazin Ustadz Nasri Harahap. Bersama Jamaah berzikir hingga Sahur, membaca Al Quran, berdoa, bershalawat, Shalat Tahajud berjamaah hingga Shalat Subuh berjamaah.

Iktikaf malam ke-27 Ramadhan InsyaAllah, Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024) pagi diperkirakan jumlah jamaah bisa mencapai 1000 orang.

Menurut Abdullah Matondang, lantai 1 Masjid Agung Medan yang baru berkapasitas 1500 jamaah Shalat. InsyaAllah mampu menampung jamaah iktikaf dimaksud.

Sedangkan Masjid Agung Medan yang baru berlantai 3 ini selesai ditargetkan menampung 7000 jamaah dilengkapi lift dan eskalator juga gedung parkir cukup besar dan ada juga basement. Imbuhnya.(ril/Ams)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *