PP 1959 Sergai Santuni Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

By Sinarsergai Apr 9, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – DPC Pemuda Pancasila 1959 Kabupaten Serdang Bedagai, Buka Puasa Bersama dan menyantuni anak yatim di Markas besar Jalan Kabupaten Kelurahan Simpang Tiga,Kecamatan Perbaungan,Sergai, pada Minggu, (7/4/2024).

Buka Puasa ini berjalan dengan hikmad dan lancar yang turut dihadiri pengurus kabupaten, kecamatan dan desa. Ketua DPC PP 1959 Sergai Indra Gunawan dalam sambutan mengatakan acara seperti ini telah di laksanakan 3 tahun berturut turut dan berharap dapat di laksanakan di tahun berikutnya.

Selanjutnya, mewakili dewan Penasehat PP1959 Sergai Najib Purba dalam sambutan menyampaikan berharapan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila 1959 dapat menjaga diri dari segala bentuk perbuatan yang tidak baik dan yang dapat mencoreng nama organisasi ini.

Sedangkan Ustad Zamroni dalam tausiyah singkatnya mengemukakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila 1959 ini sangat baik dan ini harus terus ditingkatkan ke depan, sehingga organisasi ini khususnya para pengurus nanti disegani masyarakat luas dan bukan untuk ditakuti.

Dikatakannya, bahwa di Bulan Puasa ini kita diajari untuk menahan diri dari haus dan lapar. “Puasa juga memiliki makna sebagai sarana mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Nah dengan kita melaksanakan ibadah Puasa berarti kita melatih diri untuk mengekang jiwa, melembutkan hati dan mengendalikan syahwat. Puasa memfokuskan hati untuk berdzikir dan berfikir tentang keagungan dan kebesaran Allah.”ungkap Ustad Zamroni.(Put)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *