Nyawa Hilang Begitu Saja, Masyarakat Sergai Resah Jalinsum Rusak Parah

By Sinarsergai Apr 26, 2024

(Teks foto : Jalinsum di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, bergelombang bagaikan “Ombak Laut” sudah banyak terjadi kecelakaan dan hingga menelan korban jiwa, akibat badan jalan rusak parah,Jum’at (25/4/2024)

SERGAI,Sinarsergai.com – Akibat kondisi badan Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang ada disepanjang Kecamatan Perbaungan,Teluk Mengkudu,Sei Rampah hingga Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang Bedagai, kondisinya rusak parah sehingga sangat menakutkan. Terlihat di badan dan pinggir jalan itu bergelombang bagaikan ombak laut.

Kondisi itu sangat meresahkan dan menyulitkan masyarakat pengguna jalan dan sudah banyak menelan korban jiwa. Sampai kapan kondisi jalan parah ini dibiarkan tanpa ada perbaikan. “Jangan tunggu banyak berjatuhan korban jiwa dan terjadi berulang kecelakaan dikarenakan tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Keluhan ini disampaikan oleh Handoko Penarik Beca bermotor di Sergai,Jum’at (26/4/2024) saat mangkal di depan RSUD Sultan Sulaiman di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati Sergai dapat memperbaikinya. Seperti jalan-jalan di desa sudah banyak yang bagus,kenapa Jalinsum ini dibiarkan rusak dan sudah banyak makan korban jiwa toh tidak juga diperbaiki. Ucapnya.

(Teks Foto : Jalan Belidaan di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah,Sergai.(Foto/duk)

Nada yang sama juga disampaikan Rahmat Hidayat seorang Penarik Beca Bermotor, ia mengalami kesusahan membawa sewa arah ke Kecamatan Dolok Masihul, sebab harus melewati Jalan Belidaan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, karena jalan nya berlobang besar dan mirip dengan kolam ikan.

“Jalan ini sudah lama rusak parah dan belum juga diperbaiki yang diperkirakan panjang sekitar 3-4 kilometer saja. Tolong pak pemerintah perbaiki agar masyarakat enak dan nyaman melintas kalau jalan bagus.”

Ia dan Handoko berharap jika Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan kembali terpilih dan diberikan amanah oleh masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk periode 2024-2029, tolong prioritaskan program pembangunan infrastruktur jalan agar masyarakat aman dan nyaman melaksanakan berbagai aktivitas setiap hari. Imbuh Hidayat. (Yun)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *