Kementerian BUMN Bersama FHCI Buka Rekrutmen, IKAFEBSU Selenggarakan Try Out & Coaching Clinic

By Sinarsergai Apr 27, 2024

DELI SERDANG,Sinarsergai.com –
Kementerian BUMN bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN. Momentum ini dipandang strategis oleh Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (IKAFEB-SU) untuk menunjukkan bentuk kebermanfaatan Ikatan Alumni kepada para alumni fresh graduate yang bercita-cita menjadi pegawai BUMN dengan cara menyelenggarakan Kegiatan “Try Out & Coaching Clinic Tahap Test Pada Rekrutmen Bersama Tahun 2024.”

Sekertaris Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Abangda Maf’ul Taufik SE.Ak, M.Si yang mengatakan, “Try Out & Coaching Clinic ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk pengabdian kami(IKAFEB-USU) untuk membantu Alumni mencapai cita-cita berkarir di dunia BUMN, Hal ini tentunya sejalan dengan semboyan kami yaitu “Menghimpun Kekuatan, Memberikan Pengabdian Terbaik dan mewujudkan Kampus Global”.

Senada dengan hal tersebut Ketua Umum IKAFEB-USU Agus Dwi Handaya, SE,.AK.,M.B.A mengatakan, “IKAFEB USU selalu berusaha untuk menghadirkan program-program yang bermanfaat dan membawa kebahagiaan baik bagi pengurus, alumni, kampus, maupun masyarakat luas. Setiap Program kegiatan selalu kami kontrol kualitas pelaksanaan nya dan impact (dampak), setelah pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan Try Out & Coaching Clinic Rekrutmen Bersama ini merupakan satu dari berbagai program unggulan IKAFEB – USU di tahun ini, selanjutnya kami akan mengadakan Seminar Nasional & Internasional dan juga akan mengadakan Turnamen Golf Piala Rektor Insya Allah. Harapan saya semoga IKAFEB-USU bisa menjadi Benchmark Ikatan Alumni di Sumatera Utara”.

Ketua Panitia Mulki Ulfansyah,SE mengatakan, bahwa kegiatan Try Out & Coaching Clinic Rekrutmen Bersama dilakukan secara online bekerja sama dengan Lembaga Platform TemanASN.com.

” Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu di hari pertama kegiatan nya adalah Over View terkait informasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan Pelaksanaan Try Out Test. Di hari kedua kegiatan nya adalah Sharing Session Pengalaman berkarir di dunia BUMN yang disampaikan oleh M.Ihsan Rangkuti yang saat ini menjabat sebagai Plt.Kepala Divisi Manajemen Risiko PT.Perkebunan Nusantara III (Persero), “ucap Agus Dwi Handaya, Sabtu (27/04/2024)

Sedangkan untuk materi Coaching Clinic tahap test pihak perusahaan disampaikan oleh Rachmad Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi Pengawasan/Auditor Internal SPI PT Jasa Raharja (Persero) dan juga Pembahasan Soal Ujian yang terdiri dari test Test Kemampuan Dasar.(Sam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *