Pemilu 2024 Lancar Dan Aman, Ketua KPU Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

By Sinarsergai Mei 15, 2024

DELI SERDANG, Sinarsergai.com – KPU Deli Serdang menggelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Tahun 2024. Acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM, di Wings Hotel Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (15/5/2024) siang.

Dalam acara tersebut memperkenalkan Komisioner KPU Deli Serdang Periode 2024-2029. Mulai dari Ketua KPU Deli Serdang, Relis Yanthy Panjaitan, bersama 4 Komisioner Ziaulhaq Siregar, Erdinata Sinuhaji, Desi Choirunnisa Lubis dan Uswatun Hasanah Harahap.

Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthy Panjaitan menyampaikan apresiasi seluruh pihak dan masyarakat, dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, pada 14 Februari 2024, yang telah berjalan lancar dan diharapkan Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang semoga dapat berjalan lancer dan dapat memilih putra dan putri terbaik untuk memimpin Kabupaten Deli Serdang lima tahun ke depan.

“Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak Karena tanpa dukungan baik itu pemerintah daerah aparat keamanan TNI/ POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat Insan pers, serta semua pihak untuk dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada, untuk itu, kami berharap kita tetap menjalin kerjasama serta keterlibatan masyarakat untuk partisipasinya agar Pilkada 2024 terlaksana dengan baik nantinya”,ucapnya.

Selain melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Deli Serdang, tentu nanti juga dilaksanakan yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, KPU Kabupaten Deli Serdang akan semaksimal mungkin dan mengoptimalkan kerja-kerja KPU untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Relis Yanthy Panjaitan menambahkan, berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati serta walikota dan walikota telah ditetapkan pemungutan suara serentak nasional untuk pemilihan Gubernur wakil gubernur bupati dan wakil bupati walikota dan wakil walikota yaitu pada Rabu 27 November nanti.

Tahapan persiapan dengan perencanaan program dan anggaran sudah dilaksanakan. Untuk Deli serdang Dalam Bulan Mei ini Saja sudah dilakukan Tahapan Penjaringan Petugas Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sudah masuk dalam tahap pengumuman dan Penjaringan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk Bulan Agustus dimulai dengan tahapan pencalonan dari dukungan parpol dan dikuti dengan tahapan pelaksanaan kampanye di bulan September. Puncak dari pelaksanaan tahapan ini sudah kami sampaikan tadi 27 November mendatang.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengingatkan agar seluruh penyelenggaran Pemilukada di KPU Deli Serdang, agar menjalankan tugas dengan memenuhi prinsip Mandiri, Jujur, Adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, akuntabel, efektif, efisien, dan eksesibel.

Sementara Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM mengatakan, berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. serta walikota dan wakil walikota, telah ditetapkan bahwa pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota di seluruh wilayah Negara kesatuan dan Republik Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 november tahun 2024.

Dijelaskannya, bahwa hari ini, tahapan Pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara secara resmi akan dimulai.

Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. terlebih sinergitas yang baik antar seluruh unsur forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat deli serdang dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati deli serdang tahun 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka namun lebih dari itu merupakan tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang”,ucap Pj Bupati.

Ia berharap peluncuran tahapan Pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kepada jajaran komisi pemilihan umum Kabupaten Deli Serdang atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi bulan Februari lalu. Begitupun seluruh pihak mulai dari TNI/Polri dan semua pihak yang ikut terlibat, semoga semakin semangat dalam menjalankan setiap tahapan di pemilihan berikutnya.

Semoga Pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, kondusif, tertib, aman dan lancar untuk bersama-sama kita membangun Deli Serdang yang semakin baik ke depan”, kata PJ Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman.

Turut mendampingi Pj Bupati Deli Serdang, Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor S.Sos,MAP; Kepala Dinas Kominfostan Drs Khairul Azman MAP; Kepala Dunas sosial Rudi Akmal Tambunan ST; Kepala Dinas pencatatan sipil Drs Misran Sihaloho M.Si; Inspektur H Edwin Nasution SH; Dirut RSUD dr. Hanip Fahri, MM, Mked (KJ) S.P KJ; Kaban Kesbangpol Drs Zainal Abiddin Hutagalung dan lainnya.(R-05)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *