Mendadak Kamar Hunian Lapas Lubuk Pakam Dirazia, Tak Diduga Ini Ditemukan

By Sinarsergai Mei 23, 2024

DELI SERDANG,Sinarsergai.com –
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara menggelar Razia terhadap sejumlah kamar Hunian WBP, Rabu (22/05/2024) dini hari.

Gelar razia yang dilaksanakan di empat kamar hunian ini, merupakan perintah langsung dari Kalapas Lubuk Pakam, Alanta Imanuel Ketaren terhadap jajaran pengamanan.

Atas perintah tersebut, Ka KPLP Lapas Lubuk Pakam Manase Putra dan Kasi Kamtib, Roiko Frans Sianturi serta jajaran pengamanan langsung merapatkan barisannya untuk segera menggelar Razia.

Sebelum melakukan Razia, Manase menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan yang telah meluangkan waktunya guna melakukan Razia.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari Razia yang dilakukan hari ini selain sebagai kegiatan rutin kita juga sebagai klarifikasi terkait adanya dugaan peredaran Narkoba yang terjadi di Lapas Lubuk Pakam.

“Saya menghimbau kepada rekan rekan untuk tetap humanis dalam melakukan Razia mengingat saat ini merupakan saat beristirahatnya para WBP dan semoga kegiatan yang kita lakukan saat ini memberikan jawaban terhadap isu yang ada di Lapas.” Ujar Manase

Hal yang sama juga disampaikan oleh Roiko Frans Sianturi dalam keterangannya ia mengatakan, kegiatan yang lakukan hari ini selain sebagai Razia rutin juga sebagai Razia insidentil, mengingat adanya isu miring terkait Lapas Lubuk Pakam.

“Kita akan melakukan Razia terhadap sejumlah kamar yakni Dahlia 1, Dahlia 3, Anggrek 9 dan Mawar 2 dan segala temuan yang kita lakukan hari ini tentu saja akan kita sita dan kita musnahkan.” Tutup Sianturi.

Dari keempat kamar yang dirazia ditemukan 5 buah Handphone Nokia, 4 Bilah Sajam, 3 Alat Elektronik lainnya berupa charger/elemen Listrik dan hasil Razia yang ditemukan diserahkan pada jajaran Kamtib untuk dimusnahkan.(Sam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *