Tiga Berkas Balon Wakil Bupati Sergai Sudah Dikembalikan,Ketua HNSI Sergai  Tempuh Jalur Politik Perjuangkan Nasib Nelayan

By Sinarsergai Mei 23, 2024
Teks Foto : Ketua HNSI Sergai Mhd.Holiluddin,SE serahkan berkas Balon Wakil Bupati Sergai kepada Ketua PAN Sergai Junaidi,Kamis (23/5/2024)

SERGAI,Sinarsergai.com – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) secara tegas mengatakan, ia akan terus bersuara dan memperjuangkan nasib nelayan tradisional di Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Bandar Khalipa, yang selama ini mengalami kesulitan dan resah dengan banyaknya operasi Kapal yang mempergunakan pukat/jaring tidak ramah lingkungan. “Permasalahan yang dihadapi oleh nelayan tradisional ini seakan tidak ada solusi dan penyelesaiannya.”

Padahal aturan sudah melarangnya bagi Kapal yang mempergunakan alat tangkap seperti Jaring Dongol,Cantrang, Lampara Dasar, Pair Seine, ini semua alat tangkap yang dilarang sebagaimana ditegaskan dalam Pasal 7 pada Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Penempatan Alat Penangkapan Ikan Dan Alat Bantu Penangkapan Ikan di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia Dan Laut Lepas Serta Penataan Andon Penangkapan Ikan.Ujar Ketua HNSI Sergai M.Holiluddin,SE didampingi Wakil Ketua 1 Farisa Hardi dan Sekretaris Ahmad Rio Al Hasbi usai menyerahkan berkas Bakal calon (Balon) sebagai Wakil Bupati Sergai periode 2024-2029 ke Partai Gerindra Sergai dan Partai Amanat Nasional (PAN) Sergai,Kamis (23/5/2024).

‘Semua nelayan diharapkan tetap sabar dan mari sama-sama berdo’a agar apa yang menjadi harapan dapat diwujudkan secara bertahap dan melalui damai dan hati yang dingin. Ia yakni semua masalah ini ada solusi untuk penyelesaiannya.”imbuh Holiluddin.

Nah, terkait ia ikut dalam Pilkada Sergai tahun 2024 ini, sebagai bentuk cintanya terhadap Kabupaten Sergai dan hingga saat ini sudah tiga Partai politik yang sudah diserahkan kembali berkas balon Wakil Bupati Sergai, Partai Gerindra Sergai diterima oleh tim penjaringan, Partai Hanura diterima oleh Sekretaris, dan Partai Amanat Nasional langsung diterima oleh Ketua Junaidi tadi siang.Bebernya.

Sedangkan Ketua PAN Sergai Junaidi menjelaskan, ada dua kandidat Balon Bupati Sergai yang sudah menyerahkan kembali berkas pendaftaran ke PAN Sergai, 1. Nahwan S.Ag dan 2. Taufik Kurrahman,SH. Selanjutnya Balon Wakil Bupati Sergai Dzul Pansyah, Mhd.Holiluddin SE, dan ada juga Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang minta agar pendaftarannya tidak dipublikasi mungkin menjaga etika dengan Incumbent.

“PAN terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Semua berkas akan diantarkan ke PAN Sumut dan selanjutnya akan diseleksi oleh Tim Pimpinan PAN Pusat.Jelasnya.(R-04)   

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *