Golkar Dukung Surya Pendamping Bobby, Ismar : Kita Siap Menangkan Bobby-Surya di Batubara

By Zulkifli Nasution Jul 16, 2024

BATUBARA, Sinarsergai.com, — Partai Golkar mengusulkan Bupati Asahan, Surya, menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut untuk mendampingi Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

Hal itu diumumkan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck di acara partainya, Senin (15/7) kemarin, di Medan.

Dia mengatakan, Surya dipilih untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut karena merupakan kader partai Golkar yang memiliki banyak pengalaman, termasuk di bidang pemerintahan selama 20 tahun belakangan, sejak di Kabupaten Batubara dan Asahan.

Kita melihat Pak Surya kader (Golkar) tulen sudah lama dari 1978. Beliau juga sudah di pemerintahan baik jabatan wakil bupati dan bupati sudah cukuplah pengalaman pemerintah. Dan beliau (Surya) bersedia. Beliau juga tidak maju di Pilkada Asahan,” kata Ijeck dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar di Medan tersebut.

Ijeck menyebutkan diusungnya Surya juga sudah mendapatkan persetujuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tak hanya itu, Bobby Nasution juga menyepakati penunjukan Surya.

“Gerindra dan Golkar adalah partai koalisi dan kesepakatan untuk calon gubernur Sumut bahwa Pak Bobby kader Partai Gerindra dan wakil gubernur adalah kader partai Golkar,” ungkap pria yang sebelumnya dikenal sebagai Wakil Gubernur Sumut tersebut.

Oleh karena itu, Ijeck meminta seluruh kader untuk bersama-sama bekerja keras untuk memenangkan Bobby Nasution dan Surya di Pilgub Sumut 2024 mendatang.

“Karena perjuangan ini tidak bisa hanya dari provinsi harus seluruh dari kabupaten kota sampai dengan basis desa kita semua nya bergerak. Baik itu juga ormas partai Golkar,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menambahkan silaturahmi dengan Partai Golkar sudah lama terjalin.

“Yang pasti silaturahmi pada seluruh kader Golkar di kabupaten kota di Sumut. Baru perkenalan dan saya sampaikan dan perjalanan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan partai Golkar sudah kita laksanakan dengan baik,” ungkap dia yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Bobby Nasution mengaku terkait dipilihnya Surya untuk mendampinginya di Pilgub Sumut menjadi titik terang. Untuk itu Bobby dan Partai Gerindra masih menunggu bagaimana koordinasi dengan partai pendukung lainnya.

“Ya ini titik terang dari nama nama yang selama ini hadir di bursa calon wakil gubernur Sumut yang memang ada disampaikan. Dan ini menjadi titik terang selanjutnya saya secara pribadi dan dari partai Gerindra menunggu kelanjutan nya setelah ini,” bebernya.

Ketua DPD Partai Golkar Batubara Ismar Khomri SS menyambut hangat soal dukungan pada calon Gubernur Sumut antara Bobby dan Surya.

Sebagai Kader partai yang berlambang beringin tersebut, Ismar Siap memenangkan Bobby-Surya pada kontestasi Pilgubsu di Kabupaten Batubara.

“Mari sama-sama kita rapatkan barisan di Partai Golkar Batubara. Kita siap berjuang dan memenangkan Bobby-Surya melalui partai Golkar di Batubara,” tegas Ismar kepada Sinarsergai.com, Selasa (16/7/).

Sebelumnya diberitakan Bobby suadah mendapat dukungan dari tujuh partai untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Hingga saat ini tercatat enam partai politik yang mengusung Wali Kota Medan tersebut antara lain Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, dan NasDem.

Bobby awalnya merupakan kader PDIP. Akan tetapi ia dipecat sebagai kader lantaran tidak mendukung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024. Belakangan Bobby Nasution bergabung menjadi kader Partai Gerindra. (Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *