Pelaksanaan Sosperda Dibalut Dengan Keanekaragaman Budaya

By Administrator Okt 23, 2021

Medan, Sinarsergai.com – Pelaksanaan Sosperda yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem Antonius D Tumanggor berbeda dari sebelumnya kali ini bernuansa budaya serba hindustani.

“Kita mengajak saudara dan sahabat kita dari etnis India hadir pada acara ini sekaligus dalam rangka menyambut  memperingati Deepawali yang jatuh pada 4 November 2021 mendatang,” ucap Antonius kepada wartawan, Sabtu (23/10/21).

Sebut Antonius, masih pada kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian bingkisan sembako dalam Peduli Kasih Deepawali.

“Terlebih Medan adalah miniatur budaya yang ada di Indonesia. Dimana ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga kota Medan,” ujarnya.

Masih dalam kegiatan Sosperda No10 Tahun 2012 tentang Restribusi Pelayanan Kebersihan, Antonius mengimbau pihak kecamatan sebagai pengelola restribusi kebersihan benar-benar melaksanakan pengelolaan sampah yang baik dan benar.

“Jangan hanya mengejar pengutipa  restribusi saja akan tetapi sampah dibiarkan menumpuk atau bergantungan di pagar namun hendaknya dibersihkan setiap harinya,” pinta Antonius.

Ditegaskan Antonius, kita berharap kecamatan dan kelurahan memperhatikan hal ini dengan baik agar pelayanan tetap prima.

Karena kita tahu dengan pengelolaan sampah dengan baik untuk Kota Medan maka bisa menghasilkan PAD sebesar Rp60 Milliar.

Sehingga ini harus dikelola dengan baik dan profesional oleh pihak kecamatan.

Senada dengan itu, Camat Medan Barat, Rudi Lubis berjanji bahwa tidak ada keluhan dari warga. 

“Nah bila ada kendala silahkan langsung melaporkan kepada pihak kecamatan,”ujarnya.

Ia pun setuju dengan apa yang disampaikan Antonius mengajak warga agar tidal sembarangan dalam membuang sampah dan taat membayar restribusinya.

Sementara itu M Yamin yang mewakili Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, juga memastikan pelayanan kebersihan dapat maksimal diikuti dengan membayar restribusi yang berkisar Rp7000 an tersebut.

Dari pantauan wartawan, para peserta sosperda dan warga di Lapangan Sopo Restorasi Jalan Karya Mesjid Ujung merasa terhibur dengan tarian dari Star Dancing Club.(ril)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *