Gus Irawan Targetkan Perolehan 21 Kursi di DPRD Sumut Dan Prabowo Jadi Presiden

By Administrator Mei 14, 2023

MEDAN,Sinarsergai com – Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan Bacaleg tingkat Sumut ke KPU, Sabtu (13/5/2023). Berkas 100 orang Bacaleg yang didaftarkan dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Sumut.

Berkas tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MBA CA didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso SE MSP, Bendahara Merry Amelia Prasetio, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumut H Aripay Tambunan, dan Ketua Badan Saksi DPD Gerindra Sumut Dedi Arfan Sinaga.

Dihadapan para wartawan, Gus Irawan menyampaikan bahwa jumlah caleg DPRD Sumut yang telah didaftarkan 100 orang. Dan sebagaimana aturan bahwa komposisi perempuan minimal 30 persen, maka dalam hal ini Gerindra Sumut bahkan sudah melampauinya.

Ia juga mengatakan target perolehan kursi di DPRD Sumut hanya 21 kursi saja dan bisa menjadi pemenang serta mendapat kursi Ketua DPRD Sumut. Tentunya kita optimis soal ini dan berdasarkan hasil survei yang memang menyebut, bahwa Partai Gerindra ‘leading’ di Sumatera Utara. Sehingga Gerindra berharap bisa meraih 21 kursi sekaligus bisa menjadi Ketua DPRD Sumut.

Untuk mencapai target tersebut, maka Partai Gerindra melakukan berbagai upaya. Diantaranya tentu saja mengikuti proses seperti yang sedang berjalan di KPU Sumut saat itu.

Kemudian melakukan seleksi Bacaleg. Dan ternyata, kata Gus Irawan, mereka butuh waktu untuk menyeleksi. Hal itu karena besarnya antusiasme figur-figur yang ingin jadi caleg dari Gerindra, baik dari internal maupun eksternal, termasuk kalangan profesional. Dan menurut Gus Irawan, hal itu menjadi kekuatan bagi Gerindra.

Selain itu, juga ada keuntungan dengan keberadaan sosok Prabowo yang jadi Capres, di mana Pileg dan Pilpres bersamaan. Sedangkan sosok Prabowo Subianto juga ‘leading’ dalam survei di Sumatera Utara. Sehingga harapannya, elektabilitas Prabowo di Sumut agak berdampak positif bagi perolehan suara Partai Gerindra.

Sedangkan untuk DPR RI, ia menyebut angka 7 perolehan kursi dari Sumatera Utara. Kemudian untuk kabupaten/kota se-Sumatera Utara mereka menargetkan 180 kursi.

Nah, terkait dapil atau caleg yang jadi prioritas, Gus Irawan dengan tegas mengatakan semuanya sama. “Semua prioritas dan semua akan berjuang bersama untuk merealisasikan kemenangan di Sumut juga Indonesia,” tandasnya seraya menambahkan, bahwa semua caleg pada semua tingkatan sudah sepakat tetap mengutamakan Prabowo Subianto.

Hadir juga di Kompleks Gedung KPU Sumut kader Partai Gerindra lainnya antara lain, H Subandi, Bobby Octavianus Zulkarnain, H Surianto, Ari Wibowo, Robert L Tobing, Ikrima Hamidi, M Yunus, Moko Panggabean, Beni Sihotang, dan Luhut Simanjuntak.(B/Md)