Ketua Permabudhi Sumut Apresiasi Atas Dukungan Gubsu Edy Rahmayadi dan Forkopimda Atas Pelaksanaan Tri Suci Waisak di Candi Bahal

By Administrator Jun 4, 2023

Medan, Sinarsergai.com – Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pembimas Buddha Kanwil Kementrian Agama Propinsi Sumatera Utara, Dr. Budi Sulistyo yang telah memberikan inspirasi dan menjembatani kegiatan Hari Tri Suci Waisak 2567/2023 di Candi Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara. 

“Ini merupakan momentum khusus yang pelaksanaan dipusatkan Candi Bahal, Kabupaten Padang Lawas Utara untuk pertama kalinya,” ucap Wong kepada wartawan seusai pelaksanaan Tri Suci Waisak Minggu (04/06/23). 

Begitu juga Wong menyampaikan bahwa pelaksanaan perayaan Tri Suci Waisak benar-benar yang luar Biasa dan tak terhingga juga saya sampaikan, karena di acara yang sangat sakral dan perdana ini, hadir juga Pemimpin Sumatera Utara di tengah-tengah kita yaitu, Edy Rahmayadi beserta rombongan dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut, Brigjen TNI, Asep Jauhari serta Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dan Forkopimda Sumut dan Pemkab Paluta.

Dilanjutkan Wong bahwa kegiatan perayaan Waisak mengambil tema “Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma dalam Kehidupan Sehari Hari” dengan sub tema: “Momentum Waisak Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serta Perdamaian Dunia”.

Semoga dengan tekad dan semangat Buddhisme yang ada dalam diri kita semua, kita dapat merealisasikan Momentum Waisak ini untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa agar tercipata perdamaian Dunia dan Kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Saya selaku Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia Propinsi Sumatera Utara (Permabudhi Sumut) sangat Bangga, dimana di hari yang Berbahagia ini, kita semua Umat Buddha di Propinsi Sumatera utara ini mendapat dukungan dari Gubernur Sumut yang kita Cintai ini dan juga dari Kapolda Sumatra Utara, juga tidak terlepas juga dukungan dari unsur Pimpinan Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara.

Semoga berkat dukungan dari seluruh unsur Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan seluruh unsur Pimpinan Forkopimda seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Sumatera utara ini, umat Buddha dapat terus maju dan Berkarya dalam Mengembangkan dan Membangkitkan Buddha Dharma dalam Bathin masing-masing dan dalam lingkungan dimana mereka berada dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya,  momentum Waisak ini dapat memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan kiranya Buddha Dhamma tetap dapat berkembang diseluruh Penjuru Nusantara Indonesia.(aac)