Pemkab Sergai Akan Sembelih Hewan Kurban 82 Lembu Dan 2 Ekor Kambing

By Administrator Jun 27, 2023

SERGAI,Sinarsergsi.com –
Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) akan menyembelih hewan kurban tepat Hari Raya Idul Adha tahun 2023. Hewan kurban yang akan disembelih diperkirakan sebanyak 82 ekor Lembu dan 2 ekor Kambing,

Namun, jumlah ini belum final dan masih akan bertambah lagi. Hanya saja, berapa penambahan hewan kurban lembu dan Kambing ini belum dipastikan.

Hal itu dikatakan Kabag Kesra Pemkab Sergai Raden Cici Sistiansyah kepada wartawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (27/6/2023).

Dari 82 ekor lembu tersebut, jelasnya, sebanyak 15 ekor akan dibagikan kepada tenaga kontrak, cleaning service, pasukan merah dan pasukan kuning.

Menurut Cici, jumlah hewan kurban Lembu tahun ini bertambah sekitar 30 ekor lebih dibanding tahun 2022 lalu yakni sebanyak 57 ekor.

Daging kurban ini akan diberikan kepada pegawai kontrak, pasukan Merah dan Kuning yang bekerja di Pemkab Sergai sebanyak 1481 orang. Diperkirakan hanya 15 ekor dari jumlah 82 ekor Lembu. Penyembelihan direncanakan berlangsung pada tanggal 29 Juni 2023 di Halaman Masjid Agung Sergai, usai Solat Idul Adha.

Penyembelihan hewan kurban ini setiap tahunnya dilaksanakan sebagai amal ibadah dan meringankan beban masyarakat.

“Sedangkan untuk tahun depan sambung Cici, Bupati Sergai telah menargetkan 109 ekor Lembu untuk di kurbankan. Tentunya hewan yang di kurbankan setiap tahunnya terus bertambah ,” tegas Cici.(R-03)