Ringankan Beban Anak Yatim, BKM Nurul Hasanah Desa Firdaus Carikan Bapak Angkat

By Administrator Mei 23, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Belasan anak yatim yang ada di Dusun VII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapatkan bapak angkat yang siap memberikan bantuan guna meringankan beban biaya hidup keseharian para anak yatim. Selain anak yatim, ada juga 3 orang janda yang menjadi tanggungjawab dari 41 Bapak angkat.

Bapak angkat ini sebut sekretaris Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Hasanah Ustad Ridwan Rangkuti SPdI,Sabtu (23/5/2020) mengatakan bapak angkat ini setiap bulannya menyisihkan sebahagian rezeki yang dibayarkan kepada kenaziran masjid sukarela dan ada juga yang member sebesar Rp.50 ribu dan ada juga yang lebih. Dana yang disalurkan oleh bapak angkat tidak ada patokannya dan paksaaan. ‘Pembagian uang tunai dan bingkisan kepada 12 anak yatim dan 3 orang janda yang dilaksanakan usai solah Jum’at (22/5/2020) itu sudah kedua kalinya.Dari 41 orang bapak angkat terkumpullah dana sebesar Rp. 4 juta dan dana ini dibelikan sembako berikut uang tunai disisihkan untuk para anak yatim juga janda tersebut.

Alhamdulillah kata Ustad Ridwan, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Kadis Nakerkop Sergai Drs. Nasrul Aziz Siregar berkenan menyerahkan bingkisan dan dana tunai secara simbolis. Selain Kadis Nakerkop Sergai, terlihat juga Ustad kondang yang akrab disapa Sampan (Samin Pane), Tokoh Pemuda Sergai Yunasril SH,MKn, Ketua BKM Nurul Hasanah Yulis Sanjaya SPd.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *