Pj.Sekdakab Sergai : Dana PPJ Digunakan Bayar Tagihan LPJU Dan Infrastruktur, Masyarakat Sergai Dukung Masalah Dana PPJ Dan Tagihan LPJU Diusut Tuntas

By Sinarsergai Apr 1, 2024
Teks foto : Tumpukan uang kertas seratusan ribu.(Foto ilustrasi)

SERGAI,Sinarsergai.com- Pejabat Sekdakab Sergai Hj.Rusmiani Purba SP.M.Si, Sabtu (30/3/2024) sekira pukul 14.18 WIB, yang dikonfirmasi terkait berapa jumlah dana PPJ yang diterima oleh Pemkab Sergai pada tahun 2022 dan 2023, dan kenapa masih banyak LPJU tidak dipasang, ia menjelaskan bahwa dana PPJ yang diterima Pemkab Sergai digunakan untuk membayar tagihan LPJU dan infrstruktur jalan. Terkait program /kegiatan untuk penerangan jalan, akan kita prioritaskan pada PAPBD tahun 2024.

Sedangkan menyangkut dengan berapa jumlah tagihan LPJU yang dibayarkan dan berapa jumlah dana PPJ yang diterima Pemkab Sergai, ia berjanji akan memberitahukannya pada Senin, (1/4/2024), sebab, dana PPJ itu masuk langsung ke RKUD. Terkait dengan pembayaran LPJU kita bayar sesuai dengan tagihan yang kita terima. Jelasnya.

Di tempat terpisah, Dedi warga Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai, Senin (1/4/2024), menuturkan ia sangat mendukung pihak yang berkompeten dan pihak aparat penegak hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan pemeriksaan maupun mengusut dana PPJ dan pembayaran LPJU, sebab, sebagai warga sudah belasan tahun usia Sergai ini tidak pernah mengetahuinya dan terpublikasi soal dana PPJ dan tagihan LPJU tersebut.

Jika pun ada pemasangan LPJU kata Dedi, dimana saja titiknya dan berapa banyak. Bagaimana penghitungan pemakaiannya,sementara meteran tidak ada di setiap tiang. Ucapnya dengan nada bertanya. Ia berharap sekali Pemkab Sergai transparan dan terbuka. Sebab, dana itu berasal dari masyarakat banyak lho yang bayar 10 persen setiap pembayaran tagihan listrik dan pembelian pulsa token listrik.Wajar masyarakat mengetahuinya.kata Dedi.

Dukungan yang sama juga dilontarkan Dewi, ibu dua anak yang berdomisili di Kecamatan Tanjung Beringin, ia sangat mendukung jika masalah dana PPJ dan tagihan LPJU dilakukan pemeriksaan hingga tuntas dengan tujuan agar masyarakat luas dapat mengetahuinya. Tentunya masyarakat sangat mendukung, baik itu pihak Poldasu maupun Kejatisu yang melakukan pemeriksaan terhadap dana yang bersumber dari masyarakat tersebut. Selain Pemkab Sergai, diharapkan pihak yang terkait juga turut diperiksa.Ungkap Dewi.(R-04)