Prestasi Diraih FAJI Sumut Patut Disyukuri

By Administrator Des 27, 2019

Sergai,Sinarsergai.com – “Kita patut bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara (Sumut). Hingga saat ini FAJI Sumut menjadi 4 besar di Indonesia. “ Hal ini merupakan sebuah prestasi,  seperti pengalaman saya saat menjadi Ketua Kontingen memberangkatkan FAJI Sumut ke Abu Dhabi dan ke Jepang. Lewat perjuangan atlit FAJI Sumut yang mengikuti perlombaan kelas internasional tersebut, Bendera Merah Putih  milik Indonesia di kibarkan saat di Abu Dhabi dan Jepang.”Ungkap Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga Ketua FAJI Sumut Ir.H.Soekirman,Jum’at (27/12/2019) disela-sela pertemuan dengan keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan di Pangkalan Batalyon Marini r Belwan –Medan.

Dikesempatan tersebut Bupati mengisahkan bahwa dirinya dulu termasuk salah satu orang yang takut dengan air, namun sejak menyukai olah raga arung jeram serta tergabung dalam pengurus FAJI yang berdekatan dengan alam jadi sangat menyukai air. Oleh karenanya, FAJI kedepan bukan hanya olahraga prestasi tapi juga olahraga konservasi yang dapat melestarikan alam. Harap Soekirman.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla dalam sambutan menyampaikan apresiasi terhadap FAJI Sumut atas kerjasama yang sudah cukup lama terjalin. “Banyak kenangan khususnya teman-teman yang terlibat dalam kepanitian arung jeram di Sei Bingei pada tahun 2015 lalu.

Ia menyambut baik kehadiran olahraga arung jeram disini dan sangat mendukung para atlet yang berprestasi dibidang arung jeram sehingga dapat mengharumkan nama daerah.Ucapnya.

“Sementara Pembina FAJI Sergai H Darma Wijaya berharap kita semua dapat bersama-sama menjaga kelestarian sungai kita agar kita dapat terus menikmati olahraga arung jeram. Dengan atlet yang kita miliki saat ini, kita yakin bahwa FAJI Sumut akan lebih maju kedepan.Imbuhnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *